Smartphone

Vivo S1 vs Vivo S1 Pro – Mana HP RAM 6GB Terbaik?

Vivo S1 vs Vivo S1 Pro Header

Gadgetren – Beberapa waktu lalu, Vivo secara resmi telah meluncurkan Vivo S1 dan S1 Pro dengan desain yang bisa dibilang hampir mirip.

Kedua smartphone buatan Vivo ini sama-sama menggunakan layar penuh tanpa poni berkat penggunaan kamera depan dengan mekanisme pop-up. Namun soal urusan fingerprint, Vivo S1 Pro berada di bagian dalam layar sedangkan Vivo S1 berada di bagian bekalangnya.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara Vivo S1 dan Vivo S1 Pro maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Perbedaan Vivo S1 vs Vivo S1 Pro

1. Performa

Vivo S1 Pro menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-Core dengan teknologi proses 11nm yang lebih cepat dibandingkan dengan Vivo S1 yang menggunakan chipset MediaTek Helio P70 dengan teknologi proses 12nm.

Apabila Vivo S1 hanya mempunyai varian RAM 6 GB dan storage internal 128 GB, berbeda dengan Vivo S1 Pro yang hadir dengan pilihan varian RAM 6 GB dan storage intenal 256 GB serta RAM 8 GB dan storage internal 128 GB.

2. Layar

Meskipun kedua smartphone ini sama-sama mempunyai layar penuh tanpa poni, namun berbeda dalam hal ukuran dan teknologinya. Vivo S1 hadir dengan layar 6,53 inci berteknologi IPS, namun Vivo S1 Pro dilengkapi dengan layar 6,39 inci dan berteknologi Super AMOLED. Tentu saja layar dari Vivo S1 Pro ini lebih terang dan tajam dibandingkan Vivo S1.

3. Kamera

Vivo S1 dilengkapi dengan tiga kamera belakang dalam konfigurasi 12 MP + 8 MP + 5 MP dan kamera depan 25 MP. Sedangkan Vivo S1 Pro dibekali dengan tiga kamera belakang dalam konfigurasi 48 MP + 8 MP + 5 MP dan kamera depan 32 MP. Terlihat kamera depan maupun belakang Vivo S1 Pro yang paling unggul.

4. Baterai

Vivo S1 mempunyai kapasitas baterai 3.940 mAh yang lebih besar dibandingkan dengan baterai Vivo S1 Pro yang mencapai 3.700 mAh. Daya tahan dari Vivo S1 Pro hampir setara dengan VIvo S1 karena efisiensi dari chipset Qualcomm Snapdragon 675.

5. Fitur Lainnya

Kedua perangkat ini sama-sama dilengkapi dengan port microUSB 2.0, WiFi, Bluetooth, port jack audio, Face Unlock, dan FunTouch OS 9 berbasiskan Android 9 Pie. Apabila Vivo S1 memiliki sensor fingerprint di bagian belakang, berbeda dengan Vivo S1 Pro yang mempunyai sensor fingerprint di dalam layar.

6. Harga

Vivo S1 mempunyai harga yang mencapai 2.298 Yuan atau sekitar Rp 4,8 juta. Sedangkan Vivo S1 Pro dijual dengan harga yang mencapai 2.698 Yuan atau sekitar Rp 5,7 juta untuk kedua variannya.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari performa, spesifikasi hardware, sensor fingerprint di dalam layar, kamera depan, kamera belakang, teknologi layar, dan fitur maka Vivo S1 Pro menjadi unggulannya. Sementara Vivo S1 bisa menjadi pilihan jika memiliki dana yang lebih terbatas.

Tinggalkan Komentar

Tambahkan komentar