ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Vivo S1 Dirilis di Indonesia, Andalkan Baterai 4.500 mAh dan Kamera Selfie 32MP

Vivo S1 Feature

Gadgetren – Hari ini Vivo resmi memenuhi janjinya dalam membawa smartphone seri S perdananya di Indonesia yang bernama Vivo S1.

Smartphone yang satu ini hadir dengan layar penuh yang memiliki poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya. Layarnya mempunyai lebar 6,38 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan teknologi Super AMOLED.

Selain tajam dan jernih, penggunaan teknologi Super AMOLED pada layarnya cukup menarik karena membuat sensor fingerprint milik Vivo S1 berada di dalam layar. Fitur Face Unlock juga telah hadir pada produk ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci dengan wajah.

Vivo S1 juga memiliki fitur Always On Display yang dapat memberikan informasi dengan beragam tema menarik ketika layarnya sedang istirahat. Fitur ini akan menampilkan jam maupun smartphone dengan konsumsi daya yang rendah.

Soal urusan fotografi, Vivo S1 telah dibekali dengan kamera depan 32 MP dengan fitur AI Face Beauty dan AI Filter yang mampu menghasilkan foto selfie dengan wajah mulus dan bercahaya. Sementara fitur AR Sticker membantu penggunanya dalam menghasilkan foto selfie dengan stiker yang menyenangkan.

Vivo S1 Back

Sedangkan tiga kamera belakang dari Vivo S1 terdiri dari kamera utama 16 MP bersensor Sony IMX499, kamera sekunder 2 MP, dan kamera ultra-wide 8 MP. Kombinasi kamera utama dan kamera sekunder memungkinkan penggunanya daat menghasilkan foto bokeh (latar buram) secara instan.

Sementara kamera ultra-wide mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 108 derajat. Fitur AI Portrait Framing yang hadir pada aplikasi kamera bawaan Vivo S1 membantu kamera belakangnya dalam mendapatkan komposisi terbaik untuk mengabadikan momen berharga dari penggunanya.

Dari sektor hardware, Vivo S1 telah dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio P65 Octa-Core 2 GHz berteknologi proses 12nm lengkap dengan RAM 4 GB dan storage internal 128 GB. Dengan kombinasi hardware ini membuat aplikasi maupun game yang dijalankan dapat berjalan lancar.

Smartphone ini juga dibekali dengan Ultra Game Mode yang memungkinkan peningkatan kinerja hardware maupun software ketika penggunanya bermain game. Tak hanya itu, fitur Multi-Turbo juga membantu Vivo S1 dalam mengurangi frame-drop hingga 300% ketika penggunanya bermain game.

Selanjutnya, baterai berkapasitas 4.500 mAh dipercaya menjadi sumber energi kehidupan dari Vivo S1 yang diklaim mampu bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal. Terdapat juga fitur Dual-Engine Fast Charging yang memungkinkan pengisian daya baterai menjadi cepat.

Vivo S1 ini juga mempunyai tombol khusus di bagian kirinya yang memungkinkan penggunanya dapat mengakses langsung Google Assistant ketika ditekan satu kali dan Jovi Image Recognizer ketika ditekan dua kali.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port microUSB 2.0, dan Funtouch OS 9 berbasiskan Android 9.0 Pie. Vivo S1 dijual secara resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 3.599.000.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar