Berita Laptop / PC

Lenovo Yoga S940 Diluncurkan di Indonesia, Laptop Tipis yang Tahan 15 Jam

Lenovo Yoga S940 Feature

Gadgetren – Meskipun sudah tidak menjual smartphone di Indonesia, namun Lenovo tetap menghadirkan inovasinya di bidang laptop.

Hal ini terbukti dengan peluncuran laptop super tipis terbarunya yang bernama Lenovo Yoga S940 di Indonesia. Laptop ini mempunyai ketebalan 12,2mm dan berat yang mencapai 1,2 kg

Selain tipis, laptop yang satu ini juga dibekali dengan performa bertenaga. Lenovo Yoga S940 menggunakan prosesor Intel Corei i5-8265U atau Intel Core i7-8565U yang mampu menjalankan aplikasi dengan cepat dan lancar. Sementara dukungan RAM hingga 16 GB membuatnya memiliki kemampuan untuk menjalankan aplikasi secara multitasking tanpa lag.

Sementara itu, penyimpanan internalnya dipercayakan pada PCIe NVMe M.2 SSD hingga kapasitas 1 TB yang mampu memberikan waktu loading sangat cepat ketika penggunanya membuka aplikasi maupun sistem operasi.

Pihak Lenovo mengklaim bahwa Yoga S940 menjadi laptop pertama di dunia yang menggunakan layar Contour Glass sehingga memberikan tampilan desain yang menawan. Untuk layarnya mempunyai lebar 14 inci dengan resolusi hingga Ultra HD (2840 x 2160 piksel).

Dengan hadirnya teknologi IPS, memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Sementara kehadiran Anti-Glare membuat penggunanya masih dapat melihat konten pada layar, meskipun tersorot sinar matahari.

Lenovo Yoga S940 All

Laptop tipis ini dilengkapi dengan fitur Lenovo Smart Assist yang merupakan rangkaian fitur cerdas menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk meningkatkan pengalaman pengguna dari segi privasi, keamanan, dan kenyamanan.

Pengguna perangkat ini dapat melakukan login atau membuka kunci laptop Yoga S940 dengan Facial Recognition melalui kamera inframerah yang ditambahkan dukungan berbasis AI agar dapat mendeteksi penggunanya. Saat pengguna berpindah tempat, maka layar akan terkunci secara otomatis.

Lenovo Yoga S940 mempunyai baterai 52Wh 4 Cell Li-Po yang diklaim oleh pihak Lenovo mampu bertahan selama 15 jam saat pemakaian normal. Daya tahan selama ini bisa terjadi berkat kemampuannya yang dapat mengenali pola penggunaan sehingga dapat membuat konsumsi baterai lebih efisien, namun performa tetap optimal.

Laptop yang satu ini dijual secara resmi di Indonesia mulai dari Rp 24.999.000. Selain itu, Lenovo Yoga S940 sudah tersedia di distributor resmi serta toko ritel online mitra Lenovo.

Tinggalkan Komentar