Sponsored Content

Secanggih Apa Fitur Ultra Night Mode 2.0 di OPPO Reno 10x Zoom? Ini Hasilnya

OPPO-Reno-10x-Zoom-Feature

Seiring perkembangan zaman, kini kemampuan kamera belakang dari smartphone semakin bagus dalam mengabadikan momen berharga dari penggunanya.

Tak hanya di siang hari, kini momen di malam hari pun dapat ditangkap dengan hasil yang bisa dibilang memuaskan. Salah satu smartphone yang bagus dalam mengambil foto di malam hari adalah OPPO Reno 10x Zoom.

Hal ini bisa terjadi berkat kehadiran tiga kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera telephoto 13 MP dengan dukungan fitur Ultra Night Mode 2.0.

Ultra Night Mode 2.0 ini telah tersedia di aplikasi kamera bawaan OPPO Reno 10x Zoom yang menawarkan kemampuan untuk menghasilkan foto yang cerah dan minim noise ketika memotret obyek di malam hari.

Fitur yang satu ini memanfaatkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), pengurangan noise multi-frame, mode stabilisasi, pengaturan highlight, dan dynamic range lebih luas untuk bisa menghasilkan tingkat kecerahan dan detail foto yang optimal di malam hari.

Untuk membuktikan kemampuan dari Ultra Night Mode 2.0, saya memotret pada malam hari di kawasan Bogor, Jawa Barat. Tak ketinggalan, saya pun mencoba juga Ultra Night Mode 2.0 yang dikombinasikan dengan kamera telephoto dari OPPO Reno 10x Zoom.

Sekilas, smartphone ini mempunyai kemampuan 5x Optical Zoom dan 10x Hybrid Zoom. Berikut ini merupakan perbandingan hasil foto OPPO Reno 10x Zoom yang diambil menggunakan Auto Mode, Ultra Night Mode 2.0, dan Zoom di malam hari:

R10Zoom-Pilar-AutoAuto

R10Zoom-Pilar-UltraNightUltra Night Mode 2.0

R10Zoom-Pilar-5x-AutoAuto (5x Zoom)

R10Zoom-Pilar-5x-UltraNightUltra Night Mode 2.0 (5x Zoom)

R10Zoom-Pilar-10x-AutoAuto (10x Zoom)

R10Zoom-Pilar-10x-UltraNightUltra Night Mode 2.0 (10x Zoom)

Reno10Zoom-TuguKujang-AutoAuto

Reno10Zoom-TuguKujang-UltraNightUltra Night Mode 2.0

Reno10Zoom-TuguKujang-5x-AutoAuto (5x Zoom)

Reno10Zoom-TuguKujang-5x-UltraNightUltra Night Mode 2.0 (5x Zoom)

Reno10Zoom-10x-AutoAuto (10x Zoom)

Reno10Zoom-10x-UltraNightfixUltra Night Mode 2.0 (10x Zoom)

Terlihat pada saat menggunakan kamera utama alias tanpa Zoom, hasil foto dengan Ultra Night Mode 2.0 lebih terang dan detail dibandingkan dengan Auto Mode. Selain itu, pendaran lampu pada foto yang menggunakan Ultra Night Mode 2.0 dikurangi sehingga tulisan lebih jelas terlihat.

Sementara pada saat saya menggunakan 5x Optical Zoom dan 10x Hybrid Zoom, kualitas hasil foto dengan Ultra Night Mode 2.0 tidak terlalu jauh dibandingkan Auto Mode. Namun tingkat kecerahan hasil foto dengan Ultra Night Mode 2.0 lebih tinggi dibandingkan dengan Auto Mode.

Dengan kata lain, fitur Ultra Night Mode 2.0 ini memang dimaksimalkan untuk pengambilan foto menggunakan kamera utama. Meskipun begitu, foto yang dihasilkan menggunakan 5x Optical Zoom dan 10x Hybrid Zoom pada malam hari masih terlihat jelas dan terang, baik memakai Ultra Night Mode 2.0 maupun Auto Mode.

Bisa dibilang Ultra Night Mode 2.0 ini optimal digunakan pada saat mengambil foto malam hari dengan kamera utama. Namun Mode ini masih bisa digunakan untuk menghasilkan foto yang terang ketika menggunakan 5x Optical Zoom dan 10x Hybrid Zoom di malam hari.

Tinggalkan Komentar