Berita Smartphone

OPPO Reno 10x Zoom Dirilis, Andalkan Snapdragon 855 dan Kamera 10x Hybrid Zoom

OPPO Reno 10zoom Feature

Gadgetren – OPPO secara resmi telah meluncuran smartphone menarik terbarunya yang bernama OPPO Reno dan Reno 10x Zoom di Tiongkok.

Di antara keduanya, OPPO Reno 10x Zoom merupakan smartphone yang menarik perhatian banyak orang karena memiliki kemampuan 10x hybrid zoom atau perbesaran hingga 10x tanpa pecah sama sekali.

Sekilas, OPPO Reno 10x Zoom ini mempunyai 3 kamera belakang yang terdiri dari kamera primer 48 MP (apertur f/1.7), kamera wide angle 8 MP (apertur f/2.2), dan kamera telephoto 13 MP (apertur f/3.0) yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Tentu saja kamera primer 48 MP (apertur f/1.7) ini mampu menghasilkan foto yang jernih dan tajam. Sementara kamera wide-angle 8 MP mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga mencapai 120 derajat.

Untuk kamera telephoto 13 MP (apertur f/3.0) ini diklaim oleh pihak OPPO mampu menghasilkan foto jarak jauh secara jelas hingga 10x hybrid zoom berkat digunakannya desain sistem periskop.

Beralih ke kamera depannya, terdapat kamera beresolusi 16 MP yang dapat memanjakan pencinta selfie atau wefie. Sistem Rising Camera bagian depannnya ini tidak terbuka simetris secara menyeluruh sehingga bentuknya terlihat unik.

Untuk dapur pacunya dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core dengan teknologi proses 7nm yang memiliki performa sangat ganas dan menjadi favorit di tahun 2019 ini.

Selanjutnya, RAM 8 GB dan storage internal 256 GB didaulat untuk mendampingi performa dari chipset buatan Qualcomm tersebut. Dengan kombinasi hardware ini membuatnya mampu melahap aplikasi atau game berat sekalipun.

Baterai berkapasitas 4065 mAh yang hadir pada smartphone ini diklaim pihak OPPO mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Selain itu, fitur VOOC 3.0 Flash Charging pun telah hadir di dalamnya yang memungkinkan pengisian daya baterai super cepat dari 0 hingga 100% hanya dalam waktu 80 menit.

Layar OPPO Reno 10x Zoom ini mempunyai lebar 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ berteknologi OLED dan berdesain Panoramic Screen yang memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni atau punch hole sama sekali.

OPPO Reno 10x Zoom juga dibekali dengan sensor fingerprint di dalam layarnya yang sudah dapat mendeteksi sidik jari dengan cukup akurat. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, Face Unlock, NFC, dan ColorOS 6.0 berbasiskan Android 9 Pie telah hadir di dalamnya.

Tertarik? Smartphone yang satu ini baru dijual di Tiongkok dengan harga mencapai 5000 Yuan atau sekitar Rp 10 jutaan. Kabar baiknya, pihak OPPO sendiri mengatakan bahwa OPPO Reno 10x Zoom ini akan hadir di Indonesia.

Tinggalkan Komentar