ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

3 Cara Top-Up Saldo OVO Buat Kamu yang Ingin Lebih Mudah Saat Berbelanja

Cara Top Up Saldo OVO Header

Gadgetren – Agar dapat digunakan untuk bertransaksi, langkah pertama yang wajib dilakukan oleh pengguna OVO adalah melakukan top-up atau isi ulang. Dalam hal ini, ada banyak cara yang bisa dipilih.

OVO merupakan salah satu layanan keuangan pintar yang menggabungkan antara kemudahan bertransaksi dengan kesempatan untuk mengumpulkan bonus berupa poin – yang nantinya juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran.

Di bawah asuhan Lippo Group, layanan keuangan berbasis aplikasi ini menawarkan beragam metode top-up, yang bisa dipilih dan digunakan secara mudah sesuai dengan preferensi masing-masing penggunanya.

Secara umum, cara melakukan top-up di OVO ini terbagi ke dalam tiga saluran. Ketiga saluran top-up ini antara lain adalah melalui layanan perbankan, melaluan Oi merchant yang bekerja sama dengVO, dan melalui OVO Booth.

Cara Top-Up Saldo OVO Melalui Layanan Perbankan

Secara khusus untuk top-up melalui layanan perbankan, OVO sendiri telah menyediakan berbagai macam pilihan bank, dari mulai BCA, Mandiri, Bank Nationalnobu, BNI, CIMB Niaga, BTPN, BRI, BRI Syariah, PermataBank, Bank Sinarmas, Maybank, DBS, Bank Mega, BTN, Danamon dan Panin Bank.

Para pengguna OVO bisa memilih salah satu bank tersebut, dan menggunakan metode transfer yang bisa digunakannya. Dalam hal ini, pengguna bisa menggunakan ATM, internet banking, mobile banking, kartu debit, dan layanan khusus dari bank tersebut.

Cara Top Up Saldo OVO Aplikasi

Karena cukup beragam dan masing-masing bank punya langkahnya yang berbeda, pengguna OVO bisa melihat langkah-langkah top-up dari bank yang akan digunakannya melalui tombol TOP UP pada aplikasinya, kemudian masuk ke opsi Kartu Debit, ATM, atau Internet/Mobile Banking.  Selanjutnya, pengguna dapat memilih Bank yang akan digunakan.

Namun, khusus untuk pilihan kartu debit, pengguna bisa memilih nominal top-up dan melengkapi data-data kartu debitnya. Sebagai catatan, kartu debit yang didukung oleh OVO adalah kartu debit yang 3D Secure-nya sudah aktif.

Cara Top-Up Saldo OVO Melalui Merchant

Sementara itu, pengguna juga bisa mendatangi merchant yang bekerja sama dengan OVO untuk melakukan top-up saldo. Untuk saat ini, OVO sudah bekerja sama dengan Alfamart, Hypermart, Matahari, Cinemaxx, Foodmart, SPBU Shell, dan lain sebagainya.

Untuk top-up saldo melalui saluran ini, pengguna OVO hanya perlu mendatangi merchant-merchant tersebut. Selanjutnya, pengguna hanya perlu bilang ke kasir akan melakukan top-up, menyebutkan nominalnya, serta nomor telepon akun OVO.

Cara Top-Up Saldo OVO Melalui OVO Booth

Di beberapa pusat keramaian, seperti pusat perbelanjaan, OVO sendiri telah menggelar beberapa tempat layanan khusus yang disebut dengan OVO Booth. Melalui tempat ini, para pengguna OVO juga bisa melakukan top-up ke saldo mereka.

Secara umum, caranya hampir sama dengan cara top-up saldo OVO melalui merchant. Dalam hal ini, pengguna hanya perlu datang ke OVO Booth lalu mengungkapkan maksudnya kepada petugas yang berjaga di sana.

Setelah mengetahui ketiga cara umum melakukan top-up saldo OVO di atas, tentu masing-masing pengguna memiliki pilihan masing-masing. Namun, jika saat melakukan top-up ini mengalami kendala, mereka dapat menghubungi 1 500 696 atau mengirim email ke cs@ovo.id.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar