Sponsored Content

Secanggih Apa Kemampuan Layar Penuh AMOLED OPPO Reno 10x Zoom?

OPPO Reno Panoramic Screen

Kini sudah banyak teknologi layar yang digunakan oleh smartphone mulai dari LCD, IPS, hingga Super AMOLED. Dari sisi desain pun sudah berkembang mulai dari layar yang mempunyai bezel besar hingga layar yang memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni sama sekali.

OPPO adalah salah satu vendor yang terus berinovasi dalam mengembangkan smartphone dengan beragam macam layar mulai dari desain standar, penuh berponi, hingga layar benar-benar penuh yang dinamakan Panoramic Screen.

Desain layar Panoramic Screen sendiri sudah diimplementasikan pada smartphone kelas atas OPPO yang bernama OPPO Reno 10x Zoom. Desain ini membuat layar perangkat ini benar-benar memenuhi bagian depannya dengan bezel tipis dan tanpa poni sama sekali.

Sementara itu, screen-to-body ratio menjadi sangat besar mencapai 93,1%. Hal ini membuat penggunanya merasa bahwa layar OPPO Reno 10x Zoom ini benar-benar sangat luas sehingga dapat leluasa ketika bermain game atau menonton video seperti tanpa batas.

Desain Panoramic Screen ini bisa diwujudkan pada OPPO Reno 10x Zoom karena hadirnya kamera depan dengan sistem Pivot Rising yang memungkinkan kamera tersebut berada di bagian dalam.

OPPO Reno 10x Zoom Screen

Apabila kamera depan tidak digunakan maka tidak akan terlihat pada smartphone ini. Namun pada saat penggunanya mengambil foto selfie maka kamera depan akan muncul ke bagian atas dengan membentuk seperti sirip hiu atau Shark Fin.

Kamera depannya akan kembali ke bagian dalam apabila penggunanya mengakses kamer adepan atau keluar dari aplikasi smartphone. Dengan kata lain, kamera depan dengan sistem Pivot Rising ini membantu OPPO Reno 10x Zoom benar-benar mewujudkan layar dengan desain Panoramic Screen yang benar-benar memenuhi bagian depan dengan aspek rasio 19.5:9 tanpa adanya poni atau punch hole sama sekali.

Pihak OPPO sendiri menyematkan bahan luminescent AMOLED baru pada OPPO Reno 10x Zoom untuk dapat menampilkan varian warna DCI-P3 secara menyeluruh, tampilan warna lebih menarik, cerah, tajam, dan sesuai dengan nuansa warna alami yang disajikan di depan mata penggunanya.

Berkat penggunaan teknologi ini juga membuat layar dapat mengurangi konsumsi daya hingga 8%. Dengan penggunaan luminescent AMOLED, membuat OPPO mampu menyematkan sensor fingerprint di bawah layarnya yang mempunyai tampilan futuristik dan respon cepat terhadap sidik jari.

Dalam meminimalisir terjadinya goresan, layar OPPO Reno 10x Zoom telah dilindungi dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 6. Pihak OPPO sendiri mengklaim bahwa kaca anti gores ini memiliki ketahanan fungsi dari tetesan air dan mempunyai kinerja yang lebih baik pada permukaan dalam menahan tekanan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

OPPO juga membekali fitur Pelindung Mata pada smartphone yang satu ini. Pada saat penggunanya mengaktifkan fitur ini maka kapasitas penyaringan cahaya biru akan mencapai 56% sehingga mengurangi radiasinya agar membuat mata penggunanya lebih aman. Fitur Pelindung Mata ini juga telah lulus sertifikasi Low Blue Light Eye Protection dari TUV Rheinland.

Dengan kata lain, layar 6,6 inci beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) pada OPPO Reno 10x Zoom ini mampu memanjakan mata penggunanya dengan baik ketika melakukan aktivitas sehari-hari mulai dari mengetik dokumen, SMS, chatting, video call, memainkan game, hingga menonton video.

Tinggalkan Komentar