Smartphone

Inilah Bedanya OPPO Reno dan Reno 10x Zoom yang Perlu Diketahui!

Perbedaan OPPO Reno vs Reno 10x Zoom Header

Gadgetren – OPPO baru saja meluncurkan dua smartphone terbarunya di Indonesia yang bernama OPPO Reno dan Reno 10x Zoom.

Kedua smartphone buatan OPPO ini sama-sama memiliki layar OLED Full HD+ dengan desain Panoramic Screen yang benar-benar memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni atau punch hole berkat kehadiran kamera depan dengan desain Pivot Rising Camera.

Dengan desain Pivot Rising ini membuat kamera depannya berada di bagian dalam. Nantinya kamera depan tersebut akan muncul ke atas apabila penggunanya sedang melakukan foto selfie. Bentuk Pivot Rising ini seperti Sirip Hiu (Shark Fin) pada saat muncul di atas.

Namun kamera depannya akan kembali ke bagian dalam apabila penggunanya mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera. Sekilas, OPPO Reno dan Reno 10x Zoom mempunyai kamera depan 16 MP dengan apertur f/2.0 yang dapat memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie atau wefie.

Mengikuti tren saat ini, keduanya telah dibekali dengan sensor fingerprint yang berada di dalam layarnya. Sementara fitur Face Unlock pun tetap dihadirkan di dalam keduanya untuk memudahkan penggunanya dalam membuka kunci smartphone menggunakan wajah.

Tak ketinggalan, kedua smartphone ini pun sudah menggunakan ColorOS 6.0 berbasiskan Android 9 Pie terbaru dengan beragam fitur menarik, mulai dari Game Space, Hyper Boost 2.0, Dual Split Multitasking, dan masih banyak lagi.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbedaan antara OPPO Reno dan Reno 10x Zoom maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Perbedaan OPPO Reno vs Reno 10x Zoom

1. Spesifikasi Hardware

OPPO Reno 10x Zoom dibekali dengan chipset flagship Qualcomm Snapdragon 855 Octa-Core yang mempunyai performa lebih tinggi dibandingkan OPPO Reno yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-Core.

Meskipun keduanya sama-sama mempunyai storage internal berkapasitas 256 GB, namun OPPO Reno 10x Zoom memiliki RAM 8 GB. Sedangkan OPPO Reno mempunyai RAM 6 GB. Apabila OPPO Reno 10x Zoom bisa ditambahkan microSD, berbeda dengan OPPO Reno yang tidak dapat ditambahkan.

2. Ukuran layar

Meskipun keduanya mempunyai layar dengan teknologi dan resolusi yang sama serta dilindungi Corning Gorilla Glass 6, namun OPPO Reno 10x Zoom mempunyai lebar 6,6 inci yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan OPPO Reno yang memiliki lebar 6,4 inci.

3. Baterai

OPPO Reno 10x Zoom mempunyai baterai dengan kapasitas 4.065 mAh yang lebih besar dibandingkan milik OPPO Reno yang mencapai 3.765 mAh. Kedua smartphone ini sama-sama mempunyai teknologi VOOC 3.0 Flash Charging yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

4. Kamera belakang

OPPO Reno 10x Zoom mempunyai dukungan tiga kamera belakang dengan kombinasi kamera utama 48 MP, kamera telephoto 13 MP, dan kamera ultra-wide 8 MP. Sedangkan OPPO Reno memiliki dukungan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP dan kamera sekunder 5 MP.

5. Harga

OPPO Reno 10x Zoom dijual dengan harga resmi yang mencapai Rp 12.999.000 di Indonesia. Sedangkan OPPO Reno dibanderol mencapai Rp 7.999.000 di Indonesia. Keduanya sama-sama mempunyai pilihan warna Ocean Green dan Jet Black.

Tinggalkan Komentar