Sponsored Content

OPPO Reno 10x Zoom Hadirkan Pengalaman Game Tanpa Kompromi

OPPO Reno 10x Zoom Gaming

Kini bermain game pada smartphone menjadi salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh banyak orang. Beberapa alasannya karena game mampu menghibur dan menghilangkan penat setelah orang melakukan pekerjaan sehari-hari.

Game yang dapat dimainkan pada smartphone pun beranekaragam jenisnya, mulai dari yang santai hingga berat. Untuk bisa memainkan semua game tanpa hambatan, spesifikasi hardware dan performa pada smartphone menjadi salah satu yang wajib diperhatikan.

Dalam hal ini OPPO Reno 10x Zoom masuk dalam kriteria smartphone kelas atas yang dapat digunakan untuk aktivitas gaming yang berat sekalipun. Perangkat ini ditopang oleh hardware yang mumpuni sehingga bisa diajak berlari ketika penggunanya bermain game dengan grafis tinggi dan membutuhkan sumber daya yang banyak.

Sekilas, OPPO Reno 10x Zoom ini hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core berteknologi proses 7nm, RAM 8 GB, dan storage internal 256 GB. Dengan kombinasi hardware ini membuatnya mampu melahap game atau aplikasi berat sekalipun.

Untuk pengalaman game yang lebih baik lagi, pihak OPPO pun telah menyematkan fitur HyperBoost 2.0 pada smartphone ini. Fitur ini mampu meningkatkan performa OPPO Reno 10x Zoom ketika penggunanya sedang bermain game.

HyperBoost 2.0 ini memiliki dua fitur lainnya yang bernama FrameBoost dan TouchBoost. FrameBoost ini akan menganalisis kinerja pada game secara real-time. Apabila sistem memprediksi kinerja yang berat pada game, maka FrameBoost akan menyesuaikan kecepatan frame dan stabilitas.

Dengan kata lain, fitur ini mampu meminimalisir terjadi Frame yang drop ketika game sedang berlangsung. Pihak OPPO mengklaim bahwa frame rate game AOV (Arena of Valor) mampu meningkat sebesar 31,38%. Sedangkan penurunan terjadinya lag pada game PUBG Mobile mencapai 44,1%.

OPPO Reno 10x Zoom TouchBoost

Sementara fitur TouchBoost akan mempelajari setiap sentuhan dan mempercepat waktu respon sesuai data pengguna yang didapat. Hasilnya akan membuat penggunanya merasakan respon sentuhan jari yang lebih cepat ketika sedang bermain game.

Berdasarkan pengujian OPPO, fitur TouchBoost mampu meningkatkan performa sentuhan jari secara keseluruhan sebesar 34,9%, bermain game AOV (Arena of Valor) sebesar 13,75%, dan PUBG Mobile sebesar 21,6%.

Untuk bisa menikmati fitur HyperBoot 2.0 ini pengguna OPPO Reno 10x Zoom harus memasukkan game ke dalam Game Space. Hampir semua game atau aplikasi dapat dimasukkan ke dalam Game Space, namun biasanya game yang sudah didukung HyperBoost 2.0 akan secara otomatis masuk ke Game Space.

Game yang dimainkan pada OPPO Reno 10x Zoom akan dibekali dengan Game Assistant yang mempunyai kotak notifikasi pesan secara transparan yang memiliki beberapa operasi pintas, seperti multitasking cepat, screenshot, screen recording, pemblokiran notifikasi, penolakan panggilan telepon, pembuka aplikasi chat, dan masih banyak lagi.

OPPO Reno 10x Zoom Game Assistant

Dengan hadirnya fitur ini memungkinkan penggunanya tidak terganggung sama sekali ketika memainkan game. Tak hanya itu, OPPO Reno 10x Zoom juga mempunyai fitur Game Shock yang dapat memberikan getaran pada saat game berlangsung sehingga memberikan pengalaman yang lebih realistis.

Singkatnya, Game Shock ini memiliki letak motor yang sejajar pada X-axis atau linear horizontal yang dapat menghasilkan respon balik yang lebih realistis dan getaran lebih halus pada game yang sedang dimainkan.

Pada OPPO Reno 10x Zoom juga terdapat fitur Penghapusan suara. Sekilas, pengguna smartphone pastinya sering mendengar jenis suara pada saat bermain game. Pertama merupakan suara echo ketika dua orang sedang melakukan komunikasi pada game.

Kedua, suara yang muncul ketika pengguna mengetuk jari di layar. Fitur Penghapusan Suara akan menghilangka suara-suara ini dengan menggunakan teknologi pengurangan noise dengan memanfaatkan multi-mikrofon.

Menariknya, OPPO Reno 10x Zoom telah dibekali sistem pendingin dengan 3 bagian yang terdiri dari Cooling Gel, Triple Graphite Layering, dan Copper Pipes yang mengendalikan suhu perangkat secara efektif.

Pada kondisi serupa, sistem pendingin ini mampu menurunkan suhu perangkat sebear 13%. Tak hanya itu, AI Ice Box secara cerdas dapat menghentikan aplikasi yang tidak digunakan setelah beberapa saat.

Hal ini mampu menghemat daya untuk pengguna baterai yang lebih lama. Sistem pendingin dan AI Ice Box ini dapat membantu penggunanya dalam memainkan game ringan hingga berat dalam waktu yang lama dengan suhu yang tetap stabil dan tanpa takut lag sama sekali.

Dengan spesifikasi hardware yang bertenaga, HyperBoost 2.0, Game Assistant, dan sistem pendingin canggih, membuat OPPO Reno 10x Zoom ini menjadi smartphone kelas atas yang mampu menjalankan game dengan lancar tanpa kompromi.

Tinggalkan Komentar