Berita

Pakai Snapdragon 855, OPPO Reno 10x Zoom Super Ngebut

OPPO Reno 10x Zoom SD845

Gadgetren – Baru-baru ini OPPO mengajak media dan influencer untuk menghadiri acara OPPO Reno 10x Zoom Performance Experience di Jakarta. Dalam acara tersebut, OPPO menjelaskan secara rinci mengenai spesifikasi yang dibenamkan di dalam Reno 10x Zoom.

OPPO Reno 10x Zoom merupakan salah satu smartphone paling bertenaga di tahun 2019 ini karena telah diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core yang mempunyai performa sangat cepat berkat teknologi proses 7nm.

Berkat Qualcomm Kryo 480 CPU, Snapdragon 855 ini mempunyai peningkatan kinerja CPU hingga 45% dibandingkan dengan Snapdragon 845. Sementara penggunaan GPU Adreno 640, membuat chipset ini mengalami peningkatan rendering grafis hingga 20% dibandingkan Snapdragon 845.

Dengan kata lain, OPPO Reno 10x Zoom ini menjadi smartphone yang super ngebut. Bahkan dalam pengujiannya menggunakan AnTuTu Benchmark, smartphone yang satu ini berhasil mendapatkan skor yang sangat tinggi mencapai 353 ribu poin.

Selain itu, chipset terbaru Qualcomm memiliki 3 dukungan teknologi menarik mulai dari multi-gigabit 5G, kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), dan Immersive Extended Reality (XR).

Snapdragon 855 pun dibekali dengan Qualcomm AI Engine generasi ke-4 yang menawarkan pengalaman cerdas, cepat, dan aman ketika pengguna OPPO Reno 10x Zoom bermain game, telepon, SMS, internet, maupun beraktivitas lainnya di smartphone karena kinerja AI yang dimilikinya 3 kali lebih baik daripada Snapdragon 845.

Selanjutnya, ISP Qualcomm Spectra 380 yang hadir pada Snapdragon 855 mampu memberikan kemampuan untuk mengambil foto pada kondisi minim cahaya atau mempertajam foto yang buram ketika mengambil foto menggunakan kamera OPPO Reno 10x Zoom.

Menariknya lagi, OPPO Reno 10x Zoom ini mampu mengambil foto dengan kemampuan 5x Optical Zoom dan 10x Hybrid Zoom. Hal ini membuat foto yang diambil jarak jauh akan tetap detail dan bagus karena bukan menggunakan teknologi yang lebih bagus daripada Digital Zoom.

Berkat Snapdragon 855, smartphone buatan OPPO ini pun dapat menggunakan machine learning agar dapat mengidentifikasi skenario berbeda ketika membidik obyek foto, mengubah gambar buram menjadi foto tajam, dan meningkat detail foto.

OPPO Reno 10x Zoom Back

Selain itu, ISP ini mampu mendukung OPPO Reno 10x Zoom untuk merekam video kelas sinema dengan frame rate maksimal hingga 60fps. Tak hanya itu, smartphone ini mampu merekam video 4K HDR dengan kualitas yang bagus.

Secara keseluruhan, OPPO Reno 10x Zoom ini memiliki performa bertenaga, dukungan jaringan 5G, dan kemampuan kamera yang bisa diandalkan. Untuk saat ini belum diumumkan mengenai waktu penjualan resminya di Indonesia sehingga Gadgeter dapat mengikuti terus informasi terbaru dari Gadgetren mengenai smartphone OPPO.

Tinggalkan Komentar