Berita Smartphone

OPPO Reno 10x Zoom Dirilis di Indonesia, Andalkan Snapdragon 855 dan Kamera 48MP

OPPO-Reno-10x-Zoom-Feature

Gadgetren – Hari ini OPPO secara resmi meluncurkan dua smartphone terbarunya di Indonesia, yakni OPPO Reno dan Reno 10x Zoom.

Di antara keduanya, saya sangat tertarik dengan OPPO Reno 10x Zoom karena mempunyai spesifikasi hardware tinggi dan kamera yang mumpuni. Hal ini terbukti dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-Core.

Berkat teknologi proses 7nm, membuat chipset Qualcomm tersebut memiliki performa yang bertenaga. Apalagi terdapat GPU Adreno 640 dalam chipset tersebut yang mampu menjalankan grafis game maupun aplikasi berat dengan mulus dan lancar.

Tak tanggung-tanggung, OPPO pun menyematkan RAM 8 GB dan storage internal 256 GB untuk mengimbangi performa dari chipset tersebut. Namun apabila kapasitas penyimpanan internalnya dirasa kurang lega maka dapat menyematkan microSD hingga 256 GB pada smartphone yang satu ini.

Baterai berkapasitas 4.065 mAh pun dipercaya menjadi pusat energi kehidupan dari OPPO Reno 10x Zoom. Sementara itu, fitur VOOC 3.0 Flash Charging pun telah disematkan di dalamnya yang memungkinkan pengisian daya baterai dapat dilakukan hanya 80 menit dari kondisi 0% ke 100%.

Beralih ke urusan fotografi, OPPO Reno 10x Zoom ini dibekali dengan tiga kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, kamera telephoto 13 MP (sistem periskop), dan kamera ultra-wide 8 MP.

OPPO-Reno-10x-Zoom-Depan

Dengan kombinasi tiga kamera belakangnya ini memungkinkan full-focal-length sebesar 16mm-160mm sehingga mampu memotret obyek jarak jauh hingga 10x hybrid zoom dan 5x optical zoom yang masih dapat menghasilkan foto dengan kualitas bagus.

Kamera utamanya didukung dengan sensor Sony IMX586, OIS (Optical Image Stabilization), dan close-loop focusing motor yang bisa menangkap momen dengan jelas serta real-time yang diabadikan dalam bentuk foto yang menarik.

Kamera ultra-wide yang hadir pada OPPO Reno 10x Zoom yang dapat menghasilkan foto dengan area yang luas. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan apertur f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie dengan wajah yang mulus berkat AI Beauty.

Kamera depannya ini menggunakan sistem Pivot Rising dengan bentuk Shark Fin sehingga membuatnya berada di bagian dalam dan akan ke atas apabila digunakan untuk berfoto selfie. Namun kamera depannya akan kembali ke bagian dalam apabila penggunanya mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera.

Berkat penggunaan sistem pop-up ini membuat layar OPPO Reno 10x Zoom memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni atau punch hole sama sekali. Layarnya sendiri mempunyai lebar 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi OLED, dilindungi Corning Gorilla Glass 6, dan berdesain Panoramic.

Mengikuti tren smartphone flagship masa kini, OPPO Reno 10x Zoom juga telah dibekali dengan sensor fingerprint di dalam layarnya. Sementara itu, fitur Face Unlock pun dihadirkan juga di dalamnya untuk memudahkan pembukaan kunci dengan wajah.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, dan ColorOS 6.0 berbasiskan Android 9 Pie telah hadir dalam smartphone yang satu ini. Smartphone ini sendiri memiliki dua varian warna yang terdiri dari Ocean Green dan Jet Black.

OPPO Reno 10x Zoom sudah dapat dipesan awal mulai dari tanggal 17 Juni hingga 27 Juni 2019. Sementara penjualan perdananya akan dimulai dari tanggal 28 Juni hingga 30 Juni 2019 dengan harga normal Rp 12.999.000.

OPPO sendiri mengatakan bahwa bagi Gadgeter yang melakukan pemesanan awal akan mendapatkan cashback hingga Rp 1 juta, gratis VOOC Car Adapter, dan kabel VOOC Type-C senilai Rp 700 ribu. Menurut Gadgeter, apakah OPPO Reno 10x Zoom ini menarik?

Tinggalkan Komentar