ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Motorola Rilis Moto E6 dengan Android 9 Pie dan Fitur Tahan Cipratan Air

Motorola Moto E6 Feature

Gadgetren – Setelah diakusisi oleh Lenovo, Motorola telah menghadirkan smartphone Android dengan seri Moto di berbagai kelas mulai dari menengah hingga atas.

Seri Moto E merupakan salah satu smartphone kelas bawah yang kini menjadi andalan dari Motorola. Sementara itu, Motorola sendiri baru saja meluncurkan smartphone Moto E6 dengan beberapa fitur menarik.

Sekilas, produk yang satu ini hadir dengan layar 5,5 inci yang beresolusi HD+ (1440 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Meskipun layarnya memenuhi bagian depan, namun aspek rasio 18:9 membuatnya memiliki bezel yang masih besar di bagin atas dan bawahnya.

Penggunaan teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Sementara itu, bodi smartphone ini dilengkapi dengan P2i water-repellent nano coating yang membuatnya tahan terhadap cipratan air.

Sebagai smartphone yang bermain di entry-level, Moto E6 ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 435 Octa-Core dan GPU Adreno 505. Sementara RAM 2 GB dan storage internal 16 GB juga turut dihadirkan di dalamnya.

Motorola Moto E6 juga dapat disematkan microSD apabila kapasitas penyimpanan internalnya dirasa kurang lega. Sayangnya sensor fingerprint tidak dihadirkan pada perangkat ini untuk menekan harga menjadi lebih murah.

Dari sektor kamera, Moto E6 ini dibekali dengan kamera belakang 13 MP ditambah PDAF, apertur f/2.0, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya hanya beresolusi 5 MP yang sudah lumayan untuk mengakomodasi video call.

Baterai pada Moto E6 ini mempunyai kapasitas 3.000 mAh yang lebih kecil dibandingkan Moto E5 generasi sebelumnya dengan 4.000 mAh saja. Smartphone ini tidak dibekali fitur pengisian daya baterai cepat.

Namun dengan sistem operasi Android 9.0 Pie, Motorola mengklaim bahwa Moto E6 memiliki daya tahan baterai yang lama. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port jack audio 3,5mm, dan port microUSB 2.0 telah hadir di dalamnya.

Bodi dari Moto E6 sendiri hampir mirip dengan Moto E5 dan smartphone entry-level Motorola lainnya. Dengan fitur dan spesifikasi hardware yang ditawarkan, perangkat satu ini dibanderol dengan harga yang mencapai US$150 atau sekitar Rp 2,1 juta.

Menurut Gadgeter, apakah harga yang dimiliki oleh Moto E6 ini kemahalan? Mengingat spesifikasi hardware miliknya tidak terlalu menarik?

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar