Aplikasi

Bisa Lebih Nyaman! Ruangguru Sekarang Sudah Bisa Diakses di Laptop

Ruangguru di Laptop Header

Gadgetren – Jika semula hanya tersedia di perangkat smartphone, baik Android maupun iOS, Ruangguru kini juga sudah bisa diakses dari laptop atau komputer, melalui aplikasi ruangbelajar for Desktop.

Dengan hadirnya ruangbelajar untuk desktop, kini pelajar bisa mengakses berbagai macam materi yang ada di salah satu aplikasi belajar online ini dengan lebih nyaman karena layarnya bisa lebih luas.

Seperti yang kita tahu bersama, ruangbelajar menyediakan berbagai macam fitur yang dirancang khusus agar dapat membantu pelajar, dari jenjang Sekolah Dasar hingga Menengah, dalam mempelajari suatu materi.

Termasuk di antaranya adalah video belajar dari pengajar yang berdurasi 10 hingga 15 menit, latihan soal yang disertai dengan pembahasannya, serta rangkuman atau infografis dari materi yang lebih mudah untuk dipahami.

Selain itu, layanan pendidikan berbasis teknologi ini memiliki konten yang sangat lengkap dan berkualitas, yang telah disesuaikan dengan kurikulum nasional yang sedang berlaku, seperti KTSP, K-13, dan K-13 Revisi.

Dengan adanya aplikasi khusus yang dibangun untuk desktop, berbagai macam konten-konten tersebut tentunya lebih nyaman untuk dinikmati, sehingga bisa lebih mudah untuk dipahami oleh pelajar.

Saat ini, aplikasi ruangbelajar for Desktop sudah tersedia untuk laptop atau komputer dengan sistem operasi populer, baik itu Windows maupun MacOS. Para pelajar bisa mengunduhnya melalui halaman https://ruangguru.com/belajar_desktop dengan memilih format file yang sesuai dengan sistem operasi yang digunakan.

Setelah berhasil mengunduhnya, pelajar dapat memasangnya sesuai ketentuan masing-masing sistem operasi. Dan jika sudah berhasil terpasang, pelajar bisa login dengan akun yang dimiliki, atau membuatnya dulu jika mereka belum punya.

Hampir sama seperti yang ada di aplikasi selulernya, pelajar langsung bisa mengakses materi belajar yang diinginkan, setelah berhasil masuk ke dalam aplikasi ruangbelajar for Desktop.

Dengan fitur dan layanan yang selalu ditingkatkan, seperti dengan hadirnya ruangbelajar untuk komputer ini, Ruangguru pastinya semakin menarik untuk digunakan oleh siapa saja, khususnya bagi pelajar yang ingin belajar secara mandiri.

Namun, apakah kamu sudah merasa terbantu dengan fitur-fitur tersebut? Bagi yang sudah menggunakannya, coba tuliskan pengalamanmu di kolom komentar.

Tinggalkan Komentar