ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Realme X Spider-Man Far From Home Diluncurkan di Indonesia. Apa Istimewanya?

realme X Spiderman Selfie

Gadgetren – Tak hanya realme X versi standar, realme juga secara resmi telah meluncurkan juga realme X Spider-Man Far From Home di Indonesia.

Meskipun smartphone yang satu ini memiliki desain yang sama dengan versi standar warna Polar White, namun memiliki keistimewaan pada Gift Box Spider-man yang disediakan dalam paket penjualannya.

Gift Box yang dibawa oleh smartphone ini didominasi warna merah lengkap dengan logo realme, realme X, dan Spider-Man Far From Home. Di dalamnya dusnya terdapat casing tambahan dengan tema Spider-Man berwarna merah.

Sementara untuk charger, kabel data, dan SIM ejector yang dibawanya hampir mirip dengan versi standar. Dengan kata lain, penggunanya akan merasa bahwa realme X ini merupakan edisi Spider-Man Far From Home jika menggunakan casing tambahan Spider-Man yang terdapat dalam paket penjualannya

Secara hardware, realme X Spider-Man Far From Home ini hampir mirip dengan versi standarnya yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-Core dengan teknologi proses 10nm.

Sementara RAM 8 GB dan storage internal 128 GB telah disematkan di dalam smartphone ini untuk mengimbangi performa dari chipset tersebut. Sayangnya slot microSD tidak dihadirkan dalam perangkat yang satu ini.

realme X Fullset

Baterai berkapasitas 3.765 mAh dipercaya menjadi sumber energi kehidupan dari smartphone yang satu ini. Asiknya, dukungan VOOC Flash Charge 3.0 telah dihadirkan di dalam smartphone ini yang memungkinkan pengisian daya baterai dari kondisi 0 ke 55% hanya dalam waktu 30 menit.

Beralih ke bagian depan, realme X ini dilengkapi dengan layar yang benar-benar penuh karena tidak memiliki poni sama sekali. Layarnya sendiri mempunyai lebar 6,53 inci beresolusi Full HD+, berteknologi Super AMOLED.

Dengan pengguna teknologi Super AMOLED, membuat realme X memiliki sensor fingerprint di dalam layar. Selain itu, fitur Face Unlock juga telah dihadirkan dalam perangkat yang satu ini sebagai alternatif sensor fingerprint.

Hilangnya poni dapat terjadi berkat kamera depannya yang menggunakan sistem pop-up sehingga membuatnya berada di bagian dalam. Nantinya kamera depan ini bisa naik ke atas jika penggunanya melakukan foto selfie.

Kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik. Sementara dua kamera belakangnya mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP dan kamera seknder 5 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus,

Tak ketinggalan, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 6 berbasiskan Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. Smartphone realme X Spider-Man Far From Home dijual di Indonesia dengan harga resmi Rp 4.199.000. Namun apabila Gadgeter melakukan pembelian pada tanggal 5 Agustus 2019 di Shopee maka mendapatkan harga spesial Rp 3.999.000.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar