Sponsored Content

OPPO Reno 10x Zoom, Performa Bertenaga Berkat Snapdragon 855

OPPO Reno 10x Zoom SD845

OPPO Reno 10x Zoom yang belum lama ini diluncurkan di Indonesia salah satu keunggulannya adalah performanya yang mumpuni berkat penggunaan spesifikasi hardware yang tinggi.

Sekilas, dapur pacu OPPO Reno 10x Zoom dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core (Single-Core 2.84 GHz Kryo 485, Tri-Core 2.42 GHz Kryo 485, dan Quad-core 1.8 GHz Kryo 485) yang mampu menghadirkan performa bertenaga berkat teknologi proses 7nm yang efisien.

Sementara itu GPU Adreno 640 yang hadir pada chipset ini mampu mengurus grafis game yang dijalankan dengan bagus sehingga proses rendering grafis dan animasi yang berjalan pada game dapat dihasilkan dengan halus.

Chipset yang satu ini juga mengalami peningkatan kemampuan CPU sebesar 45 persen dan GPU sebesar 20 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Hal ini membuat pengguna OPPO Reno 10x Zoom dapat menjalankan game atau aplikasi berat dengan sangat lancar tanpa takut akan terjadinya lag di tengah permainan.

Menariknya, chipset Snapdragon 855 juga dibekali dengan AI (Artificial Intelligence) Engine generasi keempat yang dapat mengendalikan kecerdasan buatan pada OPPO Reno 10x Zoom sehingga dapat dengan pintar menangani berbagai hal, seperti peningkatan efisiensi performa CPU sebesar 45%.

Tak hanya itu, chipset kelas atas ini juga dibekali dengan fitur bernama Qualcomm Snapdragon Elite Gaming yang dapat menghadirkan performa dan fitur yang menyenangkan ketika pengguna OPPO Reno 10x Zoom sedang bermain game berat sekalipun.

Untuk membuat sistem mampu menangani game berat dengan cepat dan mulus, OPPO pun menyematkan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB pada OPPO Reno 10x Zoom untuk mengimbangi kemampuan Snapdragon 855.

OPPO Reno 10x Zoom - Gaming

Selain dukungan hardware yang mumpuni, OPPO Reno 10x Zoom juga dibekali dengan HyperBoost 2.0 yang dapat meningkatkan performa menjadi lebih tangguh ketika penggunanya sedang memainkan game.

Sementara itu, HyperBoost 2.0 ini memiliki dua fitur andalan yang terdiri dari FrameBoost dan TouchBoost. Fitur FrameBoost akan menganalisis status kinerja OPPO Reno 10x Zoom secara real-time ketika game sedang berjalan. Fitur ini akan mengatur kecepatan frame dan stabilitas untuk mengoptimalkan frame rate pada game agar berjalan stabil dan tidak terjadi lag.

Sedangkan TouchBoost akan mempelajari setiap sentuhan pengguna OPPO Reno 10x Zoom dan mempercepat waktu respon sesuai dengan data yang telah dianalisis. Nantinya fitur ini mampu membuat sentuhan pengguna lebih cepat dan responsif pada game yang dimainkan.

Untuk bisa mengaktifkan fitur HyperBoost 2.0 ini, game yang telah diinstal pada OPPO Reno 10x Zoom dapat langsung dimasukkan ke Game Space. Nantinya apabila game yang berada di dalam Game Space dijalankan ini maka peningkatkan performa akan terjadi pada smartphone.

Dengan spesifikasi hardware yang tinggi dan fitur HyperBoost 2.0, membuat OPPO Reno 10x Zoom mempunyai performa yang bertenaga sehingga mampu menjalankan game dengan lancar, stabil, dan tanpa hambatan.

Tinggalkan Komentar

3 Komentar

  • Assalamualaikum wr wb. mas mau tanya saya memiliki samsung j5 sm-j500g (2017). ketika saya memasang sd card tidakmunculpertanyaan apakah sd card akan dijadikan memori internal atau portable.dan ketika sd card saya sentuh yang muncul hanya pertanyaan lepas atau format.sementra titik tiga diatas untuk menyeting pangaturan tidak mucul/tidak ada. gimana mas cara menyeting sd card tersebut supaya menjadi memori internal hp saya. terima kasih atas bantuannya

    • Semenjak Android Lollipop sudah tidak ada pengaturan untuk merubah jadi memori internal secara langsung untuk mengurangi error aplikasi. Ada beberapa cara yang bisa maksa microSD jadi memori internal, tapi itu beda-beda untuk setiap vendor