Berita Smartphone

Samsung Galaxy M30 Resmi Sambangi Indonesia, Punya Baterai Bongsor dan 3 Kamera Belakang

Samsung Galaxy M30 Unboxing

Gadgetren – Lama tidak terdengar kabarnya, Samsung Galaxy M30 kini resmi masuk ke pasar Indonesia dengan berbagai keunggulan menarik.

Smartphone besutan Samsung satu ini akan dijual secara ekslusif melalui LazMall yang menjamin 100% keaslian barang dengan harga banderol Rp3.399.000. Bagi yang melakukan pre-order pada tanggal 25-31 Juli 2019 bisa mendapatkannya lebih murah lagi, yakni Rp2.999.000.

Dengan harga seperti itu, apa saja keunggulannya? Samsung Galaxy M30 diperkenalkan dengan tagline 3X Max sebagai kependekan dari Maximal Baterai, Maximal Kamera, dan Maximal Layar.

Lini Galaxy M series memang dikenal akan daya tahan baterainya. Oleh karena itu, Samsung menyematkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang digadang dapat bertahan hingga 31 jam. Dengan begitu penggunanya dapat berkomunikasi, bermain game, maupun menikmati konten hiburan tanpa perlu khawatir baterai habis.

Tidak hanya itu saja, teknologi Fast Charging 15W telah disediakan di dalamnya sehingga mampu mengisi baterai hingga 3x lebih cepat. Maka dari itu, waktu pengisian baterai seharusnya tidak terlalu lama walaupun Galaxy M30 punya baterai bongsor.

Samsung Galaxy M30 Pie

Tidak hanya soal baterai saja, Samsung juga menjagokan kamera belakangnya yang memiliki konfigurasi lensa utama 13MP untuk menghasilkan gambar tajam, lensa kedalaman 5MP untuk memberikan efek bokeh, dan lensa Ultra-Wide 5MP yang memiliki sudut pandang hingga 123 derajat.

Kombinasi ini memungkinkan penggunanya mengabadikan momen-momen penting dalam berbagai skenario dengan nyaman. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, smartphone ini dipersenjatai kamera depan 16MP.

Agar pengguna dapat melihat hasil jepretan dengan baik, Samsung telah memberikan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci yang memiliki resolusi FHD+ serta notch Infinity-U pada Galaxy M30. Dengan begitu, penggunanya tidak hanya mendapatkan pengalaman yang lebih baik melainkan juga layar yang lebih luas.

Untuk spesifikasi lainnya, Samsung Galaxy M30 ini menawarkan RAM 4GB, penyimpanan internal 64GB, Dual-Sim, dan sensor pindai jari. Seluruh spesifikasi tersebut dijalankan oleh chipset Exynos 7904 Octa-Core 1.8GHz pada sistem operasi Android 9.0 Pie.

Bodinya sendiri terbuat dari bahan glossy plastic dengan pilihan varian warna Gradation Blue dan Gradation Black yang membuatnya terlihat cukup menawan.

Bagaimana menurut kalian terhadap smartphone terbaru besutan Samsung ini? Ada yang tertarik untuk langsung meminangnya?

Tinggalkan Komentar