Berita Smartphone

Samsung Galaxy M30 Dirumorkan Bawa 3 Kamera Utama dan Baterai 5000mAh

Bocoran Samsung Galaxy M30 Header[Foto dari: Gizmochina]

Gadgetren – Selain Galaxy M10 dan Galaxy M20 yang telah diluncurkan di India beberapa minggu lalu, ternyata Samsung sedang menyiapkan amunisi barunya yang bernama Galaxy M30.

Bahkan bocoran spesifikasi hardware Galaxy M30 pun telah hadir pada kicauan di akun Twitter @Sudhanshu1414 yang merupakan kontributor Slashleaks, situs leaker atau bocoran gadget terkenal.

Terlihat Samsung Galaxy M30 akan menggunakan chipset Exynos 7904 Octa-core yang dimiliki oleh Galaxy M20. Dikabarkan chipset buatan Samsung ini memiliki skor AnTuTu mencapai 108.290 poin yang menandingi Qualcomm Snapdragon 636.

Untuk menandingi kemampuan chipset tersebut, Galaxy M30 akan dibekali dengan RAM 4 GB berteknologi LPDDR4 dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Kapasitas baterainya pun mencapai 5000mAh yang hampir sama dengan Galaxy M20. Dengan kata lain daya tahan baterai Galaxy M30 ini kemungkinan besar akan mirip Galaxy M20 yang diklaim pihak Samsung dapat bertahan selama 17 jam untuk nonton video, 100 jam untuk memutar musik, atau seharian untuk telepon.

Menariknya lagi, Galaxy M30 ini akan dibekali dengan 3 kamera belakang sekaligus yang memiliki kombinasi 13 MP (apertur f/1.9) + 5 MP (apertur f/2.2) + 5 MP (apertur f/2.2) dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik.

Meskipun tidak diketahui fungsi-fungsi dari ketiga kamera tersebut, kemungkinan konfigurasi ini akan digunakan untuk mengambil foto utama, bokeh (background blur), dan wide-angle seperti yang dimiliki Galaxy A7 (2018).

Sementara kamera depannya akan mempunyai resolusi 16 MP dengan apertur f/2.0 yang bisa memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie maupun video call. Untuk layarnya akan mempunyai lebar 6,38 inci dengan resolusi Full HD+ (2220 x 1080 piksel) dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan.

Poni dengan desain Infinity-V (istilah dewdrop dari Samsung) akan hadir di bagian atasnya yang digunakan untuk menyimpan kamera depan sehingga dapat memperkecil bezel layar di bagian atasnya.

Menurut informasi ini, Galaxy M30 akan menggunakan warna gradasi biru yang kekinian untuk memikat calon pembelinya. Namun apabila tidak menyukai warna tersebut maka dapat memilih warna hitam. Sayangnya belum muncul bocoran mengenai waktu peluncuran maupun harganya.

[Sumber : Gizmochina]


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar