ASUS TUF Gaming F15
Berita

Geekbench Bocorkan Spesifikasi realme X dengan RAM 8GB

Realme X Leak Feature[Sumber : Gizmochina]

Gadgetren – Kini popularitas realme semakin meningkat seiring dengan bertambahnya produk buatannya yang hadir di tahun 2019.

Realme 3 Pro dan realme C2 yang baru saja diluncurkan di Indonesia mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi dengan cepatnya terjual hanya dalam beberapa menit. Bisa dibilang smartphone buatan realme memang memiliki spesifikasi hardware menarik dengan harga terjangkau.

Dengan pencapaian tersebut, ternyata realme sedang mengembangkan smartphone terbarunya yang bernama realme X. Sementara itu, Geekbench sendiri telah membocorkan spesifikasi hardware yang akan dibawa smartphone tersebut.

Realme X yang mempunyai nomor model RMX1901 ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core yang bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai berkat teknologi proses 10nm.

 

Realme X Geekbench[Sumber : Gizmochina]

Sementara itu, saya sendiri sudah melakukan review terhadap realme 3 Pro yang menggunakan chipset Snapdragon 710. Hasilnya, smartphone tersebut mampu menghasilkan performa cepat ketika saya memainkan game maupun menjalankan aplikasi secara multitasking

Nantinya chipset ini akan diimbangi dengan RAM berkapasitas 8 GB dan sistem operasi Android 9 Pie. Berkat kombinasi ini membuat realme X mempunyai skor 1.506 poin untuk pengujian single-core dan 5.837 poin untuk pengujian multi-core.

Realme X sendiri dikabarkan akan menggunakan layar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 pikel), berteknologi AMOLED, dan benar-benar memenuhi bagian depannya tanpa kehadiran poni sama sekali.

Poni tersebut dapat dihilangkan karena realme X akan menggunakan kamera depan 16 MP dengan sistem pop-up yang mirip dengan OPPO F11 Pro sehingga berada di bagian dalam bodi. Apabila penggunanya melakukan selfie maka kamera depan akan muncul ke atas.

Namun apabila penggunanya mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera maka kamera depannya secara otomatis akan kembali ke bagian dalam. Sementara dua kamera belakangnya akan mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP bersensor Sony IMX586 dan kamera sekunder 5 MP.

Selain itu, realme X akan mempunyai varian RAM 4 GB, storage internal 64 GB, dan baterai 3.700 mAh. Meskipun waktu peluncuran resminya belum diumumkan, namun bocoran mengatakan bahwa smartphone ini akan diluncurkan sebelum tanggal 13 Mei 2019.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar