Berita

Terungkap Spesifikasi Black Shark 2 Pro dengan RAM 12GB dan Snapdragon 855 Plus

Black Shark Logo

Gadgetren – Beberapa waktu lalu, ASUS dikabarkan akan menjadikan ROG Phone 2 sebagai smartphone gaming pertama yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 855 Plus di dunia.

Tak mau kalah, Black Shark dikabarkan juga sedang mengembangkan smartphone gaming terbarunya yang bernama Black Shark 2 Pro. Berdasarkan bocoran dari Geekbench, produk yang satu ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus.

Sekilas, chipset Snapdragon 855 Plus ini mempunyai kecepatan maksimal 2,95 GHz yang lebih bertenaga dibandingkan Snapdragon 855 dengan 2,84 GHz. Tak hanya GPU milik chipset mengalami peningkatan 15% dibandingkan generasi sebelumnya.

Tak tanggung-tanggung, RAM 12 GB disematkan pada smartphone ini ketika diuji dengan menggunakan aplikasi Geekbench 4.4.0. Sementar sistem operasinya menggunakan Android 9.0 Pie.

Hasilnya, smartphone Black Shark dengan nomor model DLT-A0 ini mendapatkan skor 3.632 poin untuk pengujian Single-Core dan 11.304 poin untuk pengujian Multi-Core pada saat benchmark menggunakan aplikasi Geekbench 4.4.0.

Black Shark 2 Pro Geekbench

Dengan skor setinggi ini membuat Black Shark 2 Pro siap bersaing dengan smartphone gaming atau flagship lainnya di tahun 2019. Smartphone ini juga akan menjadi rival berat ASUS ROG Phone 2 ketika dijual nanti.

Smartphone gaming buatan Black Shark ini akan mempunyai fitur Liquid Cool 3.0 yang membuat penggunanya dapat berlama-lama memainkan game berat tanpa takut panas. Sementara fitur Snapdragon Elite Gaming pun akan hadir pada produk ini yang memberikan pengaturan khusus untuk optimalisasi performa ketika penggunanya bermain game.

Layarnya juga akan mempunyai dukungan TruView Display dengan refresh rate 60Hz yang dapat memanjakan mata penggunanya karena animasi game dapat berjalan dengan halus dan mulus.

Menurut bocoran yang beredar, Black Shark 2 Pro ini dikabarkan akan diluncurkan pada tanggal 30 Juli 2019. Tentunya ini merupakan kabar gembira bagi sebagian orang yang menantikan smartphone gaming buatan Black Shark dengan performa tinggi. Dengan fitur dan spesifikasi hardware setinggi ini, apakah Black Shark 2 Pro ini akan laris dibeli oleh banyak orang?

Sebagai tambahan, Black Shark sendiri sudah mengumumkan bahwa sedang menjalani proses TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) agar bisa meluncurkan secara resmi smartphone Black Shark 2 di Indonesia.

[Sumber : MySmartPrice]

Tinggalkan Komentar