Berita Smartphone

Black Shark 2 Pro Dirilis dengan Snapdragon 855 Plus, Bakal Hadir di Indonesia?

Black Shark 2 Pro Launch Variant Header

Gadgetren – Dunia mobile gaming kedatangan perangkat baru yang sangat bertenaga bernama Black Shark 2 Pro.

Sepak terjang Black Shark dalam menghadirkan smartphone khusus untuk gaming memang masih terbilang baru, namun perangkat yang mereka hadirkan langsung menyita perhatian para gamer mobile yang menginginkan performa terbaik.

Black Shark 2 Pro sendiri hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang merupakan chipset terbaru khusus untuk memenuhi kebutuhan gaming. Dilengkapi dengan CPU Kryo 485 Octa-Core dan GPU Adreno 640, chipset ini mampu melibas semua game yang ada saat ini dengan mudah.

Ditambah lagi, Black Shark 2 Pro juga dilengkapi dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 256GB yang sudah lebih dari cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan dengan nyaman. Tidak ketinggalan teknologi UFS 3.0 yang dapat mempersingkat waktu loading saat membuka aplikasi.

Black Shark 2 Pro Depan

Untuk menjaga suhunya tetap optimal saat bermain game, Black Shark menyematkan sistem pendingin Liquid Cooling 3.0 yang digadang dapat mengurangi suhu CPU hingga 14 derajat. Dengan begitu, performa yang dihasilkan dapat terus maksimal dalam jangka waktu lama.

Performa tinggi tentu bukan satu-satunya yang Black Shark jagokan pada smartphone terbaru mereka ini. Black Shark 2 Pro digadang sebagai smartphone pertama yang telah memiliki layar dengan laporan sentuh 240 Hz hingga 10 jari.

Black Shark 2 Pro Belakang

Walaupun begitu, layar tersebut masih memiliki refresh rate 60 Hz saja. Pihak Black Shark beralasan, game yang beredar saat ini masih belum mendukung refresh rate lebih tinggi serta untuk menjaga kualitas gambar sebaik mungkin.

Layar Black Shark 2 Pro pun memiliki latensi 34,7 ms dan tingkat presisi 0,3 mm sehingga inpu yang diberikan para gamer dapat terigistrasi lebih cepat. Hal ini pastinya akan sangat bermanfaat untuk game-game sekelas PUBG Mobile yang membutuhkan pemainnya bereaksi secepat mungkin dibandingkan pihak lawan.

Sebagai perusahaan teknologi gaming, Black Shark berupaya untuk memberikan sebuah perangkat gaming terbaik yang bisa dinikmati oleh para gamer.  Melalui Black Shark 2 Pro, mereka yakin dapat menguasai segmen gaming di perangkat mobile.

Black Shark 2 Pro Harga

Tertarik untuk membelinya? Black Shark 2 Pro sudah mulai dijual di Malaysia dengan harga RM 2.499 (Rp 8,4 Juta) untuk model RAM 8GB + ROM 128GB dan RM 2.999 (Rp 10,1 Juta) untuk model RAM 12GB + ROM 256GB. Ada tiga varian warna yang dapat dipilih, yakni Shadow Black, Iceberg Grey, dan Gulf Blue.

Lalu kapan masuk ke Indonesia? Pihak Black Shark saat ini masih mengurusi soal TKDN, namun baik Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro diperkirakan membutuhkan waktu maksimal 1 bulan lagi untuk bisa resmi dijual di tanah air.

Tinggalkan Komentar