Berita Smartphone

Black Shark 2 Pro Dirilis, Unggulkan RAM 12GB dan Snapdragon 855 Plus

Black Shark 2 Pro Feature

Gadgetren – Sesuai janjinya, Black Shark baru saja meluncurkan smartphone gaming terbarunya di Tiongkok yang bernama Black Shark 2 Pro.

Mengusung label Pro, smartphone yang satu ini hadir dengan spesifikasi hardware tinggi dan fitur yang banyak. Menariknya lagi, Black Shark 2 Pro menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus yang dirancang khusus untuk smartphone gaming.

Chipset kelas atas yang diproduksi dalam teknologi proses 7nm ini mempunyai konfigurasi Octa-Core dengan kecepatan mencapai 2,96 GHz. Tidak ketinggalan GPU Adreno 640, RAM 12 GB, dan storage internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB telah dibenamkan di dalam smartphone ini.

Ditambah lagi baterai berkapasitas 4.000 mAh yang hadir pada produk ini pun diklaim Black Shark mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal. Sementara itu, fitur 27W Fast Charging membuatnya mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Layar Black Shark 2 Pro sendiri mempunyai lebar 6,39 inci dengan panel AMOLED beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) yang dilengkapi DCI-P3 Color Gamut dan DC Dimming 2.0. Layarnya juga mempunyai sampling-rate mencapai 240 Hz yang dapat menampilkan pergerakan animasi lebih halus.

Meskipun layarnya memenuhi bagian depan tanpa poni, namun bezel layar atas dan bawahnya masih terlihat lebih besar dibandingkan smartphone masa kini lainnya.

Berkat penggunaan teknologi AMOLED, sensor fingerprint dari Black Shark 2 Pro dimungkinkan berada di dalam layarnya. Fitur Face Unlock juga tetap disematkan pada smartphone ini yang memungkinkan pembukaan kunci layar dengan wajah.

Bodi belakangnya smartphone ini mempunyai bahasa desain X dari dengan mobil Formula 1 yang mengisyaratkan bahwa smartphone ini memiliki kecepatan yang tinggi. Smartphone ini hadir dengan lima pilihan warna yang terdiri dari Black, Ice Silver, Blue, Purple, dan Bright Orange.

Soal urusan fotografi, Black Shark 2 Pro mempunyai dua kamera belakang dengan kombinasi 48 MP + 12 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Sementara kamera depan 20 MP sudah mampu mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik.

Black Shark 2 Pro dibanderol dengan harga yang mencapai 2.999 Yuan atau sekitar Rp 6,1 juta untuk varian 128 GB dan 3.499 Yuan atau sekitar Rp 7,1 juta untuk varian 256 GB. Menurut Gadgeter, apakah smartphone gaming ini akan hadir di Indonesia? Mengingat Black Shark sudah mengumumkan akan membawa Black Shark 2 ke Indonesia.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar