Berita

Bocor! Terungkap Bentuk dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 2 dengan RAM 8GB

ASUS ROG Phone 2 Leak[Foto dari: Gizmochina]

Gadgetren – Beberapa hari lalu, ASUS ROG Phone 2 dikabarkan akan menjadi smartphone pertama menggunakan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 855 Plus.

Sementara itu, TENAA telah membocorkan bentuk dan spesifikasi hardware yang dimiliki oleh smartphone besutan ASUS tersebut. ROG Phone 2 ini akan memiliki dimensi 170.99 x 77.6 x 9.78mm dan berat 240 gram.

Produk yang satu ini akan menggunakan layar 6,59 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan. Menariknya refresh rate layarnya akan mencapai 120 Hz sehingga animasi game yang dijalankan menjadi mulus.

Untuk bezel layar bagian atas dan bawahnya hampir mirip dengan ROG Phone generasi pertama. Tak lupa, dua speaker telah disematkan pada bagian depannya agar memberikan efek suara yang lantang ketika penggunanya bermain game.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat dua kamera belakang yang disusun secara horizontal lengkap dua LED Flash. Tak lupa, terdapat juga logo mata ROG yang memiliki lampu RGB di bagian belakangnya yang berfungsi sebagai lampu notifikasi.

Tidak terlihat sama sekali tombol fingerprint, baik di bagian depan dan belakangnya. Kemungkinan besar ASUS akan mengikuti tren saat ini dengan menyematkan sensor fingerprint di bawah layar smartphone gaming ini.

Dapur pacunya akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus Octa-Core berkecepatan 2,95 GHz yang super ngebut berkat teknologi proses 7nm yang efisien.

Dukungan RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal 128 GB, 512 GB, atau 1 TB akan hadir di dalamnya. Kombinasi hardware ini akan membuat ASUS ROG Phone 2 mampu melahap game atau aplikasi berat sekalipun.

ROG Phone 2 pun akan memiliki baterai dengan kapasitas 5.900 mAh yang mengalami peningkatan dibandingkan ROG Phone generasi pertama yang menggunakan baterai 5.000 mAh. Dukungan 30W Fast Charging akan dibenamkan dalam smartphone ini memungkinkan pengisian daya baterai dengan super cepat.

Sayangnya belum muncul bocoran mengenai harga dan waktu peluncurannya sehingga Gadgeter harus menunggu informasi selanjutnya. Menurut Gadgeter, apakah ROG Phone 2 ini mampu menandingi smartphone gaming dari vendor lainnya yang juga memiliki spesifikasi hardware tinggi?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar