Berita

Realme Ungkap Desain Resmi realme X! Inilah Bocoran Spesifikasinya

realme X Display[Sumber : Gizmochina]

Gadgetren – Realme akhirnya merilis poster terbarunya mengenai waktu peluncurkan resmi dari realme X di Tiongkok.

Dalam poster tersebut, terungkap desain depan dan belakang resmi dari realme X. Terlihat smartphone yang satu ini akan menggunakan desain layar penuh yang benar-benar memenuhi bagian depannya tanpa hadirnya poni maupun punch hole.

Hal ini bisa terjadi berkat kehadiran kamera depan yang menggunakan desain pop-up mirip Vivo V15 Pro dan OPPO F11 Pro. Dengan pengunaan desain ini membuat kamera depannya berada di dalam smartphone.

Apabila penggunanya melakukan foto selfie maka kamera depan ini akan muncul ke atas. Namun jika penggunanya mengakses kamera depan atau keluar dari aplikasi kamera maka secara otomatis kamera depan akan kembali ke dalam.

realme X Poster[Sumber : Gizmochina]

Selanjutnya, terlihat ikon sidik jari pada bagian layarnya yang mengisyaratkan bahwa realme X ini akan mengikuti tren terkini dengan menggunakan sensor fingerprint dalam layar yang sudah digunakan oleh Vivo V15 Pro, Samsung Galaxy A50, Samsung Galaxy A70, hingga Huawei P30 Pro.

Beralih ke bagian belakangnya, terlihat realme X ini menggunakan dua pilihan warna gradasi yang terdiri dari Biru dan Putih. Terlihat juga pola S seperti yang hadir di realme 3 Pro apabila terkena cahaya.

Masih di bagian belakangnya, terdapat dua kamera belakang dan LED Flash yang disusun secara vertikal. Dua kamera belakang ini dikabarkan akan mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP bersensor Sony IMX586 dan kamera sekunder 5 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Selanjutnya, kamera depan realme X akan mempunyai resolusi 16 MP yang sudah cukup mampu mengabadikan momen foto selfie atau wefie. Untuk layarnya akan mempunyai lebar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan berteknologi AMOLED.

Dari sisi hardware, realme X akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core dan RAM 4 GB. Bisa dibilang kombinasi hardware ini sudah cukup memuaskan untuk menjalankan game atau aplikasi dengan lancar.

Meskipun bocoran harganya belum terungkap, namun smartphone yang satu ini akan diluncurkan secara resmi di Tiongkok pada tanggal 15 Mei 2019 mendatang. Menurut Gadgeter, apakah realme X akan hadir juga di Indonesia mengingat desainnya yang lebih menarik dibandingkan smartphone realme lainnya.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar