Sponsored Content

Ini Pengalaman Dita Alangkara menggunakan Kamera OPPO Reno 10x Zoom

Dita Alangkara Feature

Gadgetren – Pada tanggal 14 Juli 2019 silam, OPPO menyelenggarakan workshop ZOOM Indonesia di OPPO Store, Blok M Plaza, Jakarta.

Beragam fotografer profesional Indonesia hadir dalam rangkaian workshop ini untuk membahas segala hal mengenai fotografi. Kali ini, giliran Dita Alangkara yang ditunjuk OPPO untuk menjadi pembicara dalam workshop tersebut.

Sekilas, Dita Alangkara merupakan seorang fotografer profesional dari Associated Press Jakarta Bureau dan co-founder dari forum 1000kata. Dita dipercaya OPPO untuk menyampaikan beberapa materi menarik, mulai dari evolusi kamera, tren fotografi dengan perangkat mobile, tips fotografi dengan smartphone, dan komposisi untuk menghasilkan foto yang menarik.

Dalam workshop ini, Dita pun membagikan pengalamannya ketika mencoba kemampuan kamera smartphone terbaru OPPO Reno 10x Zoom. Menurutnya, smartphone ini menarik dicoba karena memiliki berbagai kemampuan kamera, mulai dari telephoto dengan kemampuan zoom hingga ultra-wide untuk menghasilkan foto dengan area yang luas.

Dita sendiri telah efektif menggunakan smartphone ini sejak sebelum peluncurannya sekitar awal Juni 2019. Ketika ditanya kesan memakai OPPO Reno 10x Zoom, dirinya mengatakan bahwa senang menggunakan smartpone tersebut karena merupakan salah satu perangkat bagus yang membuatnya selalu ingin memotret momen dari aktivitasnya sehari-hari.

Dita Alangkara Reno 10x Zoom

“OPPO Reno ini memiliki kemampuan autofocus yang cepat sehingga sangat membantu ketika sedang melakukan street photography yang membutuhkan kecepatan dalam mendapatkan momen-momen berharga yang tidak bisa terulang lagi”, imbuh Dita.

Dita juga menambahkan bahwa kemampuan OPPO Reno 10x Zoom yang mampu melakukan 5x Zoom dan 10x Zoom dapat membantunya dalam menangkap momen dari jarak yang cukup jauh, namun dengan kualitas yang masih bagus.

Selain kemampuan foto jarak jauh, fitur kamera berlensa ultra-wide dan Ultra Night juga terdapat pada smartphone ini. Menurutnya, kamera berlensa ultra-wide OPPO Reno 10x Zoom mampu menghasilkan foto dengan area yang luas dengan kualitas yang tetap terjaga.

Dita Alangkara Talk

Sementara fitur Ultra Night memungkinkan dirinya bisa mengambil foto dengan kondisi minim cahaya, malam hari, maupun pergantian hari ketika dari sore ke malam karena masa-masa pergantian cahaya dari terang ke gelap dan sebaliknya membutuhkan perangkat yang dapat menangkap cahaya dengan sensitivitas cahaya lebih.

Dita sendiri menyukai bodi OPPO Reno 10x Zoom yang seimbang karena tidak terlalu besar, tidak terlalu ringan, dan pas dalam genggaman sehingga membuat dirinya nyaman ketika mengambil momen foto dalam kegiatan sehari-hari.

Tak hanya kamera, Dita juga mengakui keunggulan daya tahan baterai dari OPPO Reno 10x Zoom yang dapat bertahan lama. “Tadi saya memotret di Car Free Day dengan posisi smartphone nyala 2 jam nonstop. Tadi saya mulai memotret jam 8 pagi dan sekarang sudah hampir jam 5 sore, namun kondisi baterai masih 65%. Padahal smartphone lama saya sudah habis baterai kalau menyala 2 jam nonstop”, ucap Dita.

Itulah pengalaman dari Dita Alangkara yang sudah menggunakan dan mengeksplorasi penggunaan Reno 10x Zoom lebih dari sebulan. Nah, bagaimana pengalaman dari Gadgeter dalam menggunakan fitur dan kamera dari OPPO Reno 10x Zoom?

Tinggalkan Komentar

2 Komentar