Smartphone

Bedah Kemampuan Kamera OPPO Reno 10x Zoom di Indonesia

OPPO Reno 10x Zoom Unlock

Gadgetren – Baru-baru ini OPPO secara resmi menyelenggarakan acara OPPO Reno Series: Unbox Your Creativity with 10x Zoom di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, OPPO Indonesia mengajak beberapa pembicara yang telah berpengalaman dalam dunia fotografi untuk memaparkan mengenai pengalamanya dalam menggunakan OPPO Reno 10x Zoom dalam aktivitas sehari-hari.

Salah satu pembicara yang berhasil tim Gadgeter wawancarai adalah Aries Lukman yang merupakan seorang Mobile Photographer dan Founder dari #EverydayMotret. Dalam kesempatan tersebut, Aries memberikan pengalamannya seputar menggunakan OPPO Reno 10x Zoom.

Menurut Aries, kualitas foto yang dihasilkan dari OPPO Reno 10x Zoom cukup mengejutkan dan bagus. Selanjutnya, banyak lensa dengan beberapa fungsi yang hadir di smartphone ini membuatnya dapat melakukan eksplorasi sehingga membuatnya antusias dalam memotret obyek maupun momen di sekitarnya.

Pertama, lensa ultra-wide yang hadir pada smartphone ini membantu dirinya menghasilkan foto-foto dengan area luas yang menarik. Bahkan distorsi dari lensa ini cukup bagus sehingga banyak momen menarik yang didapatkan.

Padahal dulu dirinya harus membeli lensa tambahan agar bisa menghasilkan foto dengan area luas yang bisa dibilang penting. Namun dengan hadirnya lensa ultra-wide ini, pengguna tidak perlu membeli lensa tambahan lagi.

Aries juga mengatakan bahwa setelah beberapa kali menggunakan fitur lensa telephoto 10x Zoom dari smartphone ini membuatnya merasakan bahwa ini salah satu fitur yang dibutuhkan. Misalnya saja saat melihat anaknya sedang tampil di acara, namun dirinya duduk tidak di bagian paling depan sehingga masih dapat mengabadikan momen anaknya yang sedang tampil dari jarak jauh dengan jelas.

Reno 1x Normal1x Zoom (Normal)

Reno 5x Zoom5x Optical Zoom

Reno 10x Zoom10x Lossless Zoom

Menurutnya, lensa telephoto 10x Zoom ini bisa mengubah sudut-sudut atau obyek-obyek yang tidak bisa didapatkan dengan menggunakan lensa normal maupun ultra-wide. Misalnya saja pada saat menuju kantor di pagi hari dan kondisinya macet, namun ingin mengabadikan momen matahari. Dengan hadirnya 10x Zoom ini membuat matahari terlihat lebih dekat dan menarik.

Aries juga menambahkan bahwa OPPO Reno mempunyai stabilizer pada kameranya sehingga pada saat melakukan 10x Zoom tidak terjadi guncangan sehingga foto masih dapat terlihat dengan jelas tanpa blur.

Terakhir, Aries pun mengatakan bahwa OPPO Reno 10x Zoom ini cocok bagi siapapun yang sedang tertarik dalam fotografi atau mendokumentasikan kehidupan karena kemampuan kamera dan dukungan lensanya sudah menunjang hal tersebut.

Sekilas, OPPO Reno 10x Zoom sendiri dibekali dengan 3 kamera belakang yang memiliki kombinasi kamera utama 48 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera telephoto 13 MP yang dapat menghasilkan foto bagus.

Kamera telephoto 13 MP yang dimiliki smartphone ini menggunakan sistem Periscope sehingga mampu melakukan 5x Optical Zoom dan 10x Hybrid Zoom yang memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto jarak jauh dengan hasil yang tajam.

Sementara dapur pacunya dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core yang memiliki performa bertenaga berkat teknologi proses 7nm. Nantinya smartphone ini akan dijual resmi di Indonesia pada bulan Juni 2019 mendatang,

Tinggalkan Komentar