ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

4 Kelebihan dan 2 Kekurangan Xiaomi Mi CC9 – Senjata Baru Xiaomi Menyasar Millennial

Kelebihan dan Kekurangan Mi CC9 Header

Gadgetren – Xiaomi baru saja meluncurkan sebuah smartphone bernama Xiaomi Mi CC9. Smartphone ini merupakan senjata barunya untuk memenangkan persaingan di pasar menengah, yang saat ini semakin berat.

Mi CC9 merupakan sebuah smartphone yang sangat kekinian. Tidak hanya karena desainnya yang mengikuti tren masa kini, tetapi juga karena smartphone baru Xiaomi memiliki fitur-fitur baru yang sangat menggiurkan.

Supaya bisa mengenal lebih dekat mengenai smartphone baru Xiaomi ini, berikut ulasan kelebihan dan kekurangannya. Yang jelas, ulasan ini berdasarkan spesifikasi teknis yang dimiliki smartphone tersebut, mengingat perangkatnya belum resmi di Indonesia.

Kelebihan Xiaomi Mi CC9

1. Kamera Beresolusi Tinggi

Menyasar pengguna millennial yang suka berbagai momen di kehidupan sehari-harinya, Mi CC9 dilengkapi dengan spesifikasi kamera yang sangat menarik, baik untuk kamera utama maupun kamera depannya.

Perangkat ini sudah dilengkapi dengan kamera utama dengan tiga buah lensa, yakni lensa utama 48 MP buatan Sony, lensa kedalaman 2 MP untuk membuat foto bokeh, dan lensa wide-angle 8 MP untuk mengambil gambar dengan sudut yang lebih luas.

Di bagian kamera depannya pun, perangkat ini dibekali dengan kamera flagship dari Samsung, yang memiliki resolusi 32 MP, untuk digunakan mengabadikan momen di berbagai macam kondisi.

2. Kinerja Flagship di Ponsel Menengah

Untuk memberikan kemampuan komputasi yang terbaik di perangkat Mi CC9, Xiaomi membenamkan chipset Snapdragon 710 – sebuah chipset “flagship menengah” dari Qualcomm.

Dengan berbekal chipset ini, bisa dipastikan Mi CC9 menawarkan kemampuan yang sangat baik. Hal ini karena chipset yang diproses dengan pabrikasi 10 nm ini memiliki kecepatan tinggi, dukungan grafis mumpuni, dan efisiensi baterai yang sangat baik.

3. Fitur Lengkap

Sebagai smartphone baru yang menyasar pengguna yang lebih modern, Mi CC9 juga dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap dan kekinian.

Kelebihan dan Kekurangan Mi CC9 Desain

Tidak hanya fitur IR Blaster yang hadir di dalamnya, smartphone ini juga memiliki fitur-fitur premium seperti fingerprint in-display, Hi-Res Audio, NFC dan dukungan Quick Charge 4.

4. Layar Super AMOLED yang Lebih Nyaman Digunakan

Smartphone yang memiliki ukuran layar 6,39 inci ini mempercayakan teknologinya kepada Super AMOLED buatan Samsung. Menariknya, layar yang dipakainya ini juga memiliki sertifikat khusus dari VDE untuk proteksi cahaya biru.

Selain itu, untuk memastikan keamanan layarnya, Xiaomi juga sudah menyematkan lapisan proteksi layar buatan Corning pada smartphone tersebut. Proteksi yang digunakan pada smartphone ini adalah Gorilla Glass versi 5.

Kekurangan Xiaomi Mi CC9

1. Slot Kartu Masih Hybrid

Bagi pengguna yang memiliki dua kartu SIM berbeda, Mi CC9 bisa saja tidak cocok bagi mereka. Apalagi, jika mereka ingin menambah MicroSD untuk perangkat tersebut.

Berbeda dengan kebanyakan smartphone yang beredar saat ini, Mi CC9 masih menggunakan slot hybrid di dalamnya. Artinya, pengguna hanya bisa menggunakan satu buah SIM dengan MicroSD atau dua buah SIM tanpa MicroSD.

2. Masih Menggunakan Poni

Selain itu, jika kebanyakan ponsel sudah mulai menghilangkan poni di bagian layarnya dengan menggunakan kamera flip atau pop-up, perangkat ini masih mengandalkan desain dengan poni kecil untuk kamera depannya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar