ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Xiaomi Mi CC9 Dirilis, Andalkan Snapdragon 710 dan Kamera Utama 48MP

Xiaomi Mi 9CC Feature

Gadgetren – Xiaomi akhirnya memenuhi janjinya dengan meluncurkan smartphone kelas menengah terbaru yang bernama Mi CC9 di Tiongkok.

Sekilas, smartphone yang satu ini hadir dengan layar 6,39 inci beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Pihak Xiaomi pun telah menyematkan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 pada perangkat ini untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar.

Dengan aspek rasio yang mencapai 19,5:9, layar Mi CC9 terlihat memenuhi bagian depannya. Sementara poni berbentuk waterdrop berada yang berfungsi untuk menyimpan kamera depan dan memperkecil bezel bagian atasnya.

Berkat penggunaan teknologi Super AMOLED, membuat Xiaomi CC9 memiliki fitur Always-On Display dan sensor fingerprint di dalam layar. Tak ketinggalan, fitur Face Unlock juga telah hadir pada perangkat yang satu ini.

Sementara itu, Mi CC9 mempunyai kamera depan yang beresolusi 32 MP dengan dukungan AI Beauty yang mampu menghasilkan foto dengan wajah mulus dan bercahaya. Pihak Xiaomi pun mengklaim bahwa hasil foto selfie dapat tetap bagus, meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Xiaomi juga telah menyematkan fitur Mimoji pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuat karakter animasi dari dirinya sendiri dengan 165 pilihan, mulai dari gaya rambut, wajah, hingga aksesoris. Mimoji ini juga dapat diaplikasikan untuk foto dan video.

Beralih ke bagian lainnya, Mi CC9 ini mempunyai tiga kamera belakang dengan konfigurasi yang terdiri dari kamera utama 48 MP bersensor Sony (apertur f/1.9), kamera sekunder 2 MP (kedalaman), dan kamera ultra-wide 8 MP.

Xiaomi Mi 9CC All

Berkat kombinasi kamera utama dan kamera sekunder belakang, memungkinkan pengguna Mi CC9 dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan. Sementara kamera ultra-wide mengizinkan pengambilan foto dengan area yang luas.

Terdapat juga fitur AI Scene Recognition yang memungkinkan smartphone ini dapat mendeteksi scene atau suasana terbaik untuk menghasilkan foto yang bagus. Bahkan Mi CC9 pun dibekali dengan fitur Super Night Mode yang memungkinkan foto di malam hari menjadi terang serta minim noise.

Dari sektor hardware, Xiaomi Mi CC9 ini telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-Core lengkap dengan RAM yang berkapasita 6 GB dan storage internal 64 GB atau 128 GB yang kapasitasnya dapat ditambah melalui microSD.

Untuk memanjakan penggunanya, Mi CC9 telah dibekali dengan fitur Game Turbo 2.0 yang mampu mengakselerasi performa grafis untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Sementara GPU Adreno 616 yang tertanam dalam chipset Snapdragon 710 mempunyai performa grafis yang menarik.

Sensor NFC pun telah disematkan pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan pembayaran digital, transfer data, pengisian atau pengecekan e-Money, dan masih banyak lagi.

Perangkat ini juga telah dibekali dengan dukungan dua kartu SIM, baterai 4.030 mAh dengan dukungan 18W Fast Charging, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 10 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie.

Xiaomi tmenjual Mi CC9 ini dengan harga yang mencapai 1.799 Yuan atau sekitar Rp 3,69 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dan 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,1 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar