ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Rp 777 Ribu, Advan S50 4G Resmi Dijual di Indonesia dengan Face Unlock

Advan S50 4G Header

Advan merupakan salah satu perusahaan lokal yang berhasil berjaya di negeri sendiri dengan menduduki peringkat kelima pada Q2 tahun 2018. Tentu saja Advan mampu mengalahkan beragam vendor lokal lain di Indonesia.

Hari ini Advan secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Advan S50 4G. Smartphone yang satu ini memiliki harga bisa dibilang murah hanya mencapai Rp 777.000 lengkap dengan bundling paket Unlimited IM3 Ooredoo.

Beberapa keuntungan paket Unlimited IM3 Ooredoo yang hadir pada Advan S50 4G ini mulai dari kuota unlimited untuk aplikasi sehari-hari, seperti Facebook, WhatsApp, LINE, Twitter, Facebook, Messenger, BBM, transportasi online, hingga streaming di iFlix.

Advan S50 4G Back

Selain dapat menikmati paket kuota unlimited, pengguna Advan S50 4G juga akan mendapatkan kuota utama 12 GB selama 1 tahun. Masa aktif kartu dapat bertambah apabila penggunanya mengisi pulsa minimal Rp 25 ribu setiap bualn selama setahun.

Beralih ke spesifikasi hardware, Advan S50 4G ini telah dilengkapi dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1,3 GHz, RAM 1 GB, dan storage internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB.

Meskipun smartphone ini menggunakan spesifikasi entry-level, namun telah menggunakan sistem operasi Android Oreo (Go Edition) yang efisien dan ringan dalam menggunakan kapasitas penyimpanan internal dan RAM.

Bahkan Google sendiri telah menyediakan beberapa aplikasi ringan yang hemat dalam konsumsi RAM maupun penyimpanan internal, seperti YouTube Go, Files Go, Maps Go, dan masih banyak lagi di Google Play Store.

Walaupun tidak memiliki sensor fingeprint, namun Pihak Advan telah menyematkan fitur Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajahnya saja.

Untuk layarnya memiliki lebar 5 inci dengan teknologi LCD IPS dan resolusi 854 x 480 piksel. Dengan hadirnya teknologi IPS memungkinkan penggunanya dapat melihat gambar atau video dengan jelas pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, FM Radio, port microUSB, dan GPS. Bisa dibilang harga dan paket bundling yang disematkan pada Advan S50 4G ini menarik. Namun kira-kira apakah kalian menyukainya?

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar