ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Lenovo Z6 Diluncurkan dengan RAM 8GB dan Snapdragon 730

Lenovo Z6 Feature

Gadgetren – Setelah banyak bocoran beredar di internet, Lenovo akhirnya meluncurkan Lenovo Z6 di Tiongkok dengan spesifikasi hardware kelas menengah.

Sekilas, Lenovo Z6 ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 730 Octa-Core yang bertenaga dan hemat energi berkat teknologi proses 8nm yang efisien. RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal 64 GB atau 128 GB mendampingi performa dari chipset tersebut.

Apabila penggunanya merasa kapasitas penyimpanan internalnya kurang lega maka dapat menambahkan microSD. Sementara baterai yang dibenamkan di dalamnya mempunyai kapasitas 4.000 mAh yang dapat bertahan lama dalam pemakaian normal.

Bahkan Lenovo mengklaim bahwa baterainya dapat bertahan selama 395 jam dalam keadaan standby, 7,6 jam untuk bermain game online, atau 26 jam untuk menonton video secara nonstop. Pengisian daya baterainya juga dapat berjalan cukup cepat berkat fitur 15W Charging.

Beralih ke bagian depan, Lenovo Z6 ini telah dibekali dengan layar 6,39 inci yang beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), bertekologi OLED, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop.

Untuk memanjakan penggunanya, Lenovo juga menyematkan dukungan HDR10+, DCI-P3 Color gamut, dan sampling rate 120Hz pada layarnya. Berkat teknologi OLED, membuat Lenovo dapat menyematkan sensor fingerprint generasi keenam di dalam layarnya.

Tepat pada bagian poninya terdapat kamera depan 16 MP dengan dukungan AI Beauty yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus. Sementara tiga kamera belakangnya mempunyai konfigurasi kamera utama 24 MP bersensor Sony IMX576 (apertur f/1.8), kamera sekunder 5 MP, dan kamera telephoto 8 MP.

Penggunanya dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) secara instan berkat kombinasi kamera utama dan kamera sekunder. Sementara kamera telephoto belakangnya mampu memotret obyek jarak jauh hingga 2x optical zoom dan 8x hybrid zoom.

Soal urusan audio, Lenovo Z6 telah dibekali dengan Dolby Atmos yang membuat kualitas suara yang dihasilkan untuk video maupun game menjadi lebih hidup. Tak ketinggalan, dukungan Bluetooth 5.0, Wi-Fi, jaringan 4G-LTE, VoLTE, dua kartu SIM, port USB Type-C, port jack Audio 3,5mm, dan sistem operasi Android 9 Pie dengan tampilan antarmuka ZUI11. Lenovo sendiri menjual Lenovo Z6 dengan varian yang terdiri dari:

  • RAM 6 GB + storage internal 64 GB = 1.899 Yuan atau sekitar Rp 3,9 juta
  • RAM 6 GB + storage internal 128 GB = 2.099 Yuan atau sekitar Rp 4,3 juta
  • RAM 8 GB + storage internal 128 GB = 2.499 Yuan atau sekitar Rp 5,1 juta

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar