ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Dirilis 4 Juli 2019, Terungkap Spesifikasi Hardware Lenovo Z6 dengan Snapdragon 730

Lenovo Z6 Leak[Sumber : GSMArena]

Gadgetren – Lenovo merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang namanya terkenal berkat laptop dan smartphone yang dikembangkannya.

Baru-baru ini Lenovo secara resmi mengumumkan bahwa akan meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Lenovo Z6 pada tanggal 4 Juli 2019 mendatang di negeri Tirai Bambu Tiongkok.

Tak hanya itu, bocoran spesifikasi hardware dari Lenovo Z6 pun mulai terungkap di internet. Perangkat yang satu ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 730 Octa-Core.

Berkat teknologi proses 8nm, membuat Snapdragon 730 mempunyai performa yang bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai. Bisa dibilang chipset buatan Qualcomm ini mulai banyak dilirik oleh berbagai vendor smartphone.

Beralih ke urusan fotografi, Lenovo Z6 akan dibekali dengan tiga kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 24 MP bersensor Sony IMX576, kamera sekunder 5 MP, dan kamera telephoto 8 MP.

Kombinasi kamera utama dan kamera sekundernya mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram) yang instan. Sementara kamera telephoto belakangnya mampu menghasilkan foto jarak jauh yang masih jelas.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh akan dipercaya menjadi sumber energi kehidupan dari smartphone yang satu ini. Tak ketinggalan, dukungan pengisian daya baterai cepat 15W akan hadir pada perangkat ini.

Meskipun kapasitas baterainya besar, namun pihak Lenovo mengklaim bahwa smartphone yang satu ini akan memiliki berat yang ringan hanya mencapai 159 gram saja dan ketebalan mencapai 7,97 mm.

Sementara layarnya akan mempunyai lebar 6,39 inci dengan teknologi OLED, HDR10, dan refresh rate 120Hz. Dengan refresh rate secepat itu memungkinkan penggunanya dapat memainkan game dengan animasi yang super mulus.

Layar Lenovo Z6 memenuhi bagian depan dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya. Pihak Lenovo pun mengklaim bahwa rasio screen-to-body smartphone ini mencapai 93,1% sehingga bezelnya akan tipis.

Dengan penggunaan teknologi OLED ini, Lenovo Z6 dikabarkan akan menggunakan sensor fingerprint di dalam layar. Sementara itu, fitur Face Unlock pun akan dihadirkan pada produk ini untuk membuat penggunanya dapat membuka kunci hanya menggunakan wajah.

Untuk bocoran harganya belum terungkap sehingga Gadgeter dapat menunggu waktu peluncuran resminya yang akan diselenggarakan dalam beberapa hari ke depan. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini memiliki fitur yang menarik?

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar