Berita

Bocor! Lenovo Z6 Pro akan Hadir dengan Kamera 100 MP

Lenovo Z6 Pro Leak Hyper[Foto dari : Gizmochina]

Gadgetren – Pada tahun 2019 ini, nampaknya Lenovo akan meluncurkan smartphone menarik terbarunya yang bernama Lenovo Z6 Pro.

Setelah pengumuman Chang Chengfa selaku Wakil Presiden Lenovo Group pada ajang MWC 2019 mengenai smartphone flagship Lenovo Z6 Pro yang akan diluncurkan tahun ini, baru saja muncul poster baru yang memberikan petunjuk mengenai fitur unggul dari perangkat tersebut.

Dalam poster yang berada di jejaring sosial Weibo ini, terlihat bahwa Lenovo Z6 Pro ini mampu mendukung kamera utama yang memiliki resolusi 100 MP. Namun terdapat informasi lainnya yang mengatakan sensor yang dimiliki kamera utama smartphone ini belum mendukung 100 MP.

Lenovo Z6 Pro Leak Feature[Foto dari : Gizmochina]

Dengan kata lain, kemungkinan besar kamera utama Lenovo Z6 Pro ini mampu mengambil foto hingga resolusi 100 MP dengan trik kamera interpolasi yang saat ini sedang banyak digunakan oleh smartphone dengan kamera 48 MP, seperti Xiaomi Redmi Note 7, Vivo V15, OPPO F11, dan masih banyak lagi.

Namun untuk hasilnya pasti akan berbeda antar smartphone tergantung dari developer kameranya, apakah mampu mengembangkan algoritma untuk menghasilkan foto bagus dengan resolusi yang besar melebihi dukungan sensornya ini.

Sebenarnya ini bukanlah hal yang terlalu mengejutkan karena Qualcomm baru saja melakukan update pada beberapa chipset Snapdragon buatannya sehingga mampu mendukung kamera dengan resolusi yang besar.

Untuk bisa menghasilkan foto dengan kamera dengan resolusi yang lebih dari 100 MP ini, Qualcomm sendiri memberikan syarat pada smartphone hanya boleh mengunakan satu kamera tanpa hadirnya fitur Multi Frame Noise Reduction dan Zero Shutter Lag sehingga secara teoritis mampu menghasilkan foto dengan resolusi yang sangat besar.

Bahkan Judd Heape selaku Qualcomm Senior Director of Produk Management pernah mengungkapkan bahwa akan hadir smartphone di tahun 2019 dengan kamera 100 MP dengan dukungan chipset Snapdragon.

Hal ini membuat banyak orang berspekulasi bahwa Lenovo Z6 Pro akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon dan menggunakan fiturnya yang mampu memberikan dukungan kamera hingga beresolusi 100 MP.

Selain itu, poster juga memperlihatkan fitur HyperVideo dari Lenovo Z6 Pro yang mampu menghasilkan video berefek slow-motion dan makro dengan bagus. Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran terbaru dari produk ini yang biasanya bergulir dalam beberapa hari ke depan. Menurut Gadgeter, apakah kamera utama 100 MP pada Lenovo Z6 Pro merupakan fitur yang berguna?

[Sumber : Gizmochina, GSMArena]

Tinggalkan Komentar