ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

Jabra Elite 85h Dirilis di Indonesia, Wireless Headphone yang Tahan 36 Jam

Jabra-Elite-85h-Feature

Gadgetren –  Sebagai salah satu perusahaan yang diperhitungkan di dunia Headphone, Jabra telah meluncurkan produk berkualitasnya dari tahun ke tahun di berbagai negara termasuk Indonesia.

Menariknya, Jabra baru saja meluncurkan wireless Headphone terbarunya yang bernama Jabra Elite 85h. Sekilas, Jabra Elite 85h ini merupakan perangkat yang dirancang oleh Jabra untuk mendukung produktivitas on-the-go, konektivitas, dan pengalaman entertainment dari penggunanya.

Sementara itu, wireless Headphone ini diciptakan untuk menjawab tantangan yang dihadapi penggunanya di kehidupan nyata. Pada lingkungan sosial yang serba terhubung secara digital, suara bising yang berlebihan bisa menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kenyamanan pribadi.

Untuk itulah, Jabra Elite 85h dibekali dengan teknologi SmartSound yang dapat mengatasi polusi suara dengan cara yang menarik. Dengan dukungan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk Audio, wireless Headphone ini akan memilih salah satu dari 3 momen yang terdiri dari Commute, In Public, atau In Private untuk menghadirkan kenyamanan suara bagi penggunanya.

Menariknya lagi, fitur Active Noise Cancelling (ANC) yang hadir pada Jabra Elite 85H mampu membuat menghilangkan kebisingan sekitar sehingga penggunanya dapat mendengarkan musik atau menonton video dengan nyaman tanpa merasa terganggu dari suara sekitar.

Saya sendiri sudah mencobanya di acara peluncuran ini yang langsung digunakan ketika sedang berada di dalam MRT Jakarta. Untuk langsung mengaktifkan ANC ini pun saya bisa menekan tombol di bagian belakang kiri dari Jabra Elite 85h.

Jabra-Elite-85h-All

Pada saat ANC ini aktif, saya pun tidak terganggu dengan suara bising dari lingkungan sekitar karena benar-benar hanya mendengarkan suara musik yang sedang dimainkan. Selain itu, saya pun bisa juga mematikan fungsi ANC ini dengan menekan tombol yang sama.

Sementara itu, saya juga mencoba untuk menelepon seseorang untuk mencoba kualitas suaranya. Hasilnya saya mendapatkan suara yang jernih dan bulat dengan minim noise, meskipun suara pengumuman yang keras di stasiun MRT Jakarta masih sedikit terdengar.

Jabra Elite 85h juga dibekali dengan 8 mikrofon sekaligus yang membuat saya dapat menghasilkan suara jernih ketika menelepon orang lain atau merekam suara. Pada saat wireless Headpone ini tidak digunakan di telinga dan disimpan di leher maka lagu akan dihentikan secara otomatis. Namun apabila produk ini disematkan lagi di telinga maka lagu akan kembali dimainkan.

Jabra-Elite-85h-Dus

Menurut pihak Jabra, wireless Headphone ini mampu bertahan selama 36 jam dalam pemakaian normal yang menggunakan teknologi ANC. Bahkan Jabra Elite 85h juga tahan terhadap air hujan.

Pengguna wireless Headphone ini dapat mengatur serta menyesuaikan profil musik, memilih asisten suara, melacak penggunaan baterai, dan personalisasi informasi dengan menggunakan Aplikasi Jabra Sound+ yang dapat diunduh di Google Play Store untuk smartphone Android dan App Store untuk iPhone.

Jabra Elite 85h ini dijual di Indonesia melalui toko-toko retail resmi dengan harga yang mencapai Rp 3.990.000. Perangkat ini sendiri memiliki beberapa warna yang terdiri dari Titanium Black, Gold Beige, dan Navy Blue.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar