ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

SJCAM FunCam – Action Camera Seru Untuk Anak-Anak

SJCAM-FunCam-Feature

Gadgetren – Produsen pengembangan action camera, SJCAM, baru saja meluncurkan kamera terbarunya yang bernama FunCam.

Sekilas, FunCam merupakan kamera aksi (action camera) yang diproduksi dan difokuskan untuk anak-anak di usia 4 hingga 11 tahun. Tidak hanya fokus untuk kamera aksi, FunCam ini juga dibekali dengan beragam permainan dan frame menarik sehingga bisa memikat anak-anak untuk tertarik bidang fotografi di usia dini.

Kamera ini mampu merekam video hingga resolusi HD (720p) dengan kualitas yang baik, namun tetap ringan saat pengiriman dari kamera ke komputer sehingga memudahkan anak-anak ketika ingin melihat hasil video di layar komputer.

Penggunanya juga dapat merekam video time-lapse, seperti merekam gerakan matahari terbit, awan, matahari terbenam, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, perekaman video slow-motion pun mampu dilakukan oleh FunCam ini.

Selanjutnya, anak-anak juga dapat memotret obyek menarik bersama teman-temannya dengan FunCam beresolusi 5 MP yang dapat menghasilkan foto berkualitas baik. Untuk latihan, resolusi foto sebesar itu sudah terasa cukup untuk anak-anak.

Apabila pengguna FunCam ingin berfoto bersama keluarga, teman, maupun kerabatnya maka dapat menggunakan fitur Self-Timer yang terdapat pada FunCam. Dengan fitur ini, anak-anak dapat menentukan jeda waktu FunCam memotret obyek yang dibidik setelah tombol Shutter ditekan.

SJCAM-FunCam-Anak

Frame foto dan game yang sudah terinstal dalam kamera ini memungkinkan anak-anak mendapatkan inspirasi untuk menghasilkan foto yang menarik dan lebih artistik. Banyaknya frame foto yang tersedia akan membantu anak-anak dalam menghasilkan foto terbaiknya masing-masing.

Menariknya, FunCam ini memiliki layar di bagian belakangnya lengkap dengan tombol navigasi sehingga memudahkan penggunanya untuk melihat hasil foto yang telah dijepret. Penggunanya dapat memilih maupun menghapus foto sesuai keinginannya dengan menggunakan tombol navigasi yang tersedia.

Bisa dibilang FunCam merupakan salah satu kamera aksi yang dapat membantu anak-anak dalam melatih kemampuan di bidang fotografi. Apalagi FunCam memiliki desain yang lucu dan bentuk yang kecil sehingga membuat anak-anak betah menggenggamnya.

SJCAM sendiri menghadirkan FunCam dengan 6 pilihan warna yang terdiri dari Hitam, Putih, Merah Muda, Biru, Oranye, dan Kuning. Kamera aksi yang satu ini dibanderol dengan harga yang mencapai 40 euro atau sektiar Rp 644,7 ribu. Menurut Gadgeter, apakah kamera aksi ini memang layak untuk dimiliki?

[Sumber : SJCAM]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar