Berita Smartphone Unik

Yi Action Camera – Kamera Aksi Xiaomi Penantang GoPro Dengan Harga Murah

yi action camera

Dalam ajang MWC 2015 Barcelona, Vendor asal negeri tirai bambu, Xiaomi, kembali memperkenalkan produk menarik terbarunya yaitu Yi Action Camera.

Produk ini merupakan kamera aksi yang memiliki fungsi sama seperti GoPro untuk mengambil momen foto maupun merekam aksi dari kegiatan penggunanya.

Yi Action Camera ini mampu mengambil foto hingga resolusi 16 Megapixel dan merekam video 1080 p dengan kecepatan 60 fps. Untuk sensor kameranya sendiri, Xiaomi mempercayakannya pada Sony CMOS Exmor R BSI.

Kamera aksi ini memiliki kapasitas internal hingga 64 GB. Untuk beratnya sendiri cukup ringan hanya 72 gram. Menurut Xiaomi, kamera aksi ini dapat digunakan di bawah air hingga kedalam 40 meter.

Menariknya, harga yang dibanderol oleh Xiaomi pada Yi Action Camera ini hanya 399 Yuan atau sekitar 800 Ribu Rupiah. Hal ini jauh murah dibandingkan GoPro Hero yang harganya mencapai US$ 130 atau 1.7 Juta Rupiah.

Bagi pembaca yang ingin membeli kamera aksi ini harus bersabar karena Xiaomi belum memberikan pengumuman mengenai kedatangannya ke Indonesia. Namun kamera aksi ini telah dijual di gerai resmi MiHome negara Tiongkok.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren