ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

3 Cara Jitu Cek IMEI MiFi Smartfren

Cara Cek IMEI MiFi Smartfren Header

Gadgetren – MiFi (Mini WiFi) Smartfren merupakan salah satu perangkat Smartfren yang dapat dengan praktis menyambungkan jaringan internet ke perangkat lainnya, seperti smartphone, laptop, tablet, dan lainnya.

Biasanya Smartfren sendiri sudah menjual paket bundling MiFi dengan kartu SIM untuk memudahkan penggunanya langsung terhubung dengan internet. Bentuknya yang mungil, membuat MiFi mudah dibawa kemanapun dan kapanpun.

Bagi Gadgeter yang membeli MiFi Smartfren sebaiknya mengecek terlebih dahulu IMEI yang terdapat pada perangkat tersebut agar terhindar dari perangkat KW. Berikut ini merupakan cara yang mudah mengecek IMEI MIFI Smartfren.

Cara Cek IMEI Smartfren Dengan Dial Nomor

  1. Pertama, Gadgeter dapat mengaktifkan MiFi
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat mengakses menu pengaturan atau aplikasi utama MiFi Smartfren pada laptop
  3. Kemudian, Gadgeter dapat menekan kode nomor *#06# pada Dial Number yang tersedia pada aplikasi MiFi Smartfren
  4. Selanjutnya, aplikasi akan menampilkan nomor IMEI dari MiFi Smartfren

Setelah Gadgeter mendapatkan nomor IMEI MiFi Smartfren maka dapat langsung mengunjungi situs resmi Smartfren. Nantinya situs tersebut akan menampilkan informasi lengkap dari MiFi mulai dari keaslian hingga masa garansinya.

Mengecek Pada Dus Smartfren

  1. Gadgeter dapat mencari toko terdekat atau toko resmi Smartfren untuk membeli MiFi Smartfren
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat memutar dus MiFi Smartfren untuk mencari kode IMEI
  3. Setelah kode IMEI diketahui dari dus maka Gadgeter dapat langsung mengecek keaslian dan garansinya di situs resmi Smartfren

Cara  ini dapat dilakukan oleh Gadgeter pada saat membeli MiFi Smartfren. Namun biasanya MiFi yang dijual di toko resmi Smartfren merupakan barang asli dan memiliki garansi resmi Indonesia.

Melihat di dalam MiFi

  1. Pertama, Gadgeter dapat mematikan MiFi Smartfren terlebih dahulu
  2. Kemudian, Gadgeter dapat mencopot casing belakang
  3. Selanjutnya, Gadgeter dapat melepas baterainya
  4. Setelah baterai dilepas maka Gadgeter dapat langsung melihat nomor IMEI dari MiFi Smartfren
  5. Nomor IMEI ini akan terdiri dari 15 digit

Apabila Gadgeter berhasil melihat nomor IMEI tersebut maka dapat langsung mengeceknya di situs resmi Smartfren. Nantinya Gadgeter akan langsung menemukan mengenai keaslian dan masa garansi dari MiFi miliknya.

Itulah 3 cara untuk mengecek IMEI dari MiFi Smartfren dengan mudah. Namun jika Gadgeter mengetahui cara lainnya untuk mengecek IMEI tersebut maka dapat menuliskan tutorialnya pada kolom komentar di bawah ini.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar