Tips dan Trik Operator Seluler

Cara Cek Nomor Smartfren Untuk Memastikan Agar Tidak Salah

Cara Cek Nomor Smartfren Header

Gadgetren – Sudah menjadi suatu hal yang wajar pada saat kamu membeli kartu operator seperti Smartfren tidak bisa langsung mengingat nomornya karena terdiri dari beberapa digit.

Adakalanya pada saat tertentu, nomor Smartfren harus langsung digunakan karena teman ingin menyimpannya atau hal lain agar dapat dengan mudah menelepon, SMS, atau chat kamu ketika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Jadi kamu mungkin perlu mencatat nomor pada aplikasi kontak, pencatat, buku, atau tempat yang mudah dijangkau sebagai solusi sementara waktu agar praktis untuk diberikan.

Sementara untuk mengecek atau melihat nomor Smartfren jika kamu benar-benar sudah lupa, untungnya ada beberapa metode yang bisa digunakan.

Cara Cek Nomor Smartfren

Melalui Kode USSD

  • Buka aplikasi Phone atau Telepon
  • Ketik kode *999#
  • Tekan tombol SIM 1 atau SIM 2 sesuai tempat kartu Smartfren berada
  • Pada menu pop-up yang muncul, kamu akan langsung diperlihatkan nomor Smartfren

Bisa dibilang ini merupakan cara yang paling ampuh untuk langsung mengetahui nomor Smartfren di handphone. Namun sebenarnya, kamu juga dapat mengecek nomornya dengan cara yang berbeda menggunakan aplikasi MySF.

Melalui Aplikasi MySF

  • Unduh aplikasi MySF dari Google Play Store atau Apple App Store
  • Buka aplikasi setelah terpasang
  • Pastikan kamu sedang menggunakan jaringan kartu Smartfren
  • Selanjutnya, kamu akan melakukan login otomatis dengan nomor Smartfren
  • Pada halaman utama, kamu dapat langsung melihat nomor Smartfren milikmu

Bisa dibilang metode penggunaan aplikasi ini hanya bisa digunakan ketika nomor Smartfren kamu dapat mengakses internet dan masih memiliki masa aktif. Apabila salah satu syarat tidak dipenuhi, maka kamu tidak akan bisa login ke aplikasi MySF.

Melalui Kemasan Penjualan

Selain kedua metode di atas, kamu juga dapat mengecek nomor Smartfren langsung melalui kemasan penjualan kartu SIM. Biasanya nomor telepon ada berada di bagian paling depan atas yang memang terlihat jelas.

Dengan hadirnya nomor Smartfren di kemasan penjualan, sebenarnya kamu diharapkan untuk menyimpannya di kontak handphone. Selain itu, kamu juga dapat langsung memperlihatkannya kepada orang lain melalui kemasan penjualan ini.

Namun apabila kamu tidak bisa melakukan semua metode di atas, maka solusi terakhirnya dengan mengunjungi Galeri Smartfren terdekat agar dibantu oleh Customer Service dalam mengecek nomor kartu SIM. Namun seharusnya salah satu metode yang sudah dijelaskan bisa digunakan.

Tinggalkan Komentar