ASUS TUF Gaming FX507
Perangkat Pintar

Flic 2 – Tombol Kecil Ajaib Untuk Kendalikan Beragam Perangkat

Flic-2-Button-Feature

Gadgetren – Beberapa waktu Shortcut Labs asal Stockholm, Swedia sedang melakukan penggalangan dana melalui Kickstarter untuk produk ciptaan terbarunya yang bernama Flic 2.

Sekilas, Kickstarter merupakan salah satu situs penggalangan tersukses di dunia yang mampu menghadirkan beragam donatur dari berbagai negara untuk beragam produk menarik yang sedang dikembangkan, termasuk dalam bidang teknologi.

Kembali ke Flic 2, produk yang satu ini merupakan sebuah tombol berukuran kecil yang dapat mengendalikan berbagai perangkat yang hadir dalam kehidupan sehari-hari. Penggunanya pun cukup mudah, dimana penggunanya hanya cukup menekan Flic 2 untuk bisa mengendalikan perangkat lainnya.

Penggunanya dapat melakukan konfigurasi terhadap Flic 2 ini untuk beragam fungsi, mulai dari menekan satu kali, dua kali, menekan dan menahannya langsung. Dengan kata lain, pengguna Flic 2 hanya cukup menekannya tanpa membutuhkan instruksi suara atau lainnya.

Sementara itu, konfigurasi fungsi dari Flic 2 terhadap perangkat lain ini pun dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi bernama Flip App yang dapat diinstal di smartphone. Selain itu, Flic 2 ini terhubung dengan smartphone menggunakan Bluetooth dengan jangkauan yang luas.

Pihak Shortcut Labs sendiri mengatakan bahwa Flic 2 ini memiliki kemampuan daya tahan baterai yang 3 kali lipat lebih lama dibandingkan generasi sebelumnya. Bahkan terdapat 3 lampu LED dengan warna berbeda yang terdiri dari Kuning, Hijau, dan Merah.

Flic-2-Button-Spec

Untuk warna Hijau akan mengidentifikasi bahwa tombol dapat berfungsi dengan baik, Kuning mengidentifikasikan bahwa tombol sedang menunggu, dan Merah mengidentifikasi bahwa tombol sedang bermasalah.

Kini Flic 2 sendiri mempunyai platform yang terbuka dengan dukungan banyak aplikasi dan masih banyak lagi sehingga membuatnya lebih menarik. Bahkan pengembangnya menambahkan dukungan HomeKit dengan Bluetooth yang mempunyai jangkauan lebih luas.

Umumnya Flic generasi sebelumnya digunakan oleh penggunanya untuk menyalakan dan menonaktifkan lampu. Namun seiring berjalannya waktu, ternyata banyak penggunanya secara kreatif menggunakan fungsi Flic untuk beragam kebutuhan.

Menariknya Flic 2 ini bisa untuk digunakan beragam aktivitas, mulai dari menyalakan atau mematikan perangkat elektronik pintar seperti Televisi, pemutar musik, lampu, mengatur kecerahan lampu, dan masih banyak lagi.

Untuk saat ini, Shortcut Labs sudah berhasil mendapatkan dana mencapai US$ 568.264 atau sekitar Rp 8,1 miliar yang sudah melebihi batas dana dibutuhkan yang hanya mencapai US$ 50.000 atau sekitar Rp 714 juta.

Sementara penggalangan dananya sendiri akan selesai dalam beberapa hari ke depan. Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin mendapatkan Flic 2 lebih awal maka dapat mencoba menyumbangkan dananya minimal US$25 atau sekitar Rp 357 ribu di situs Kickstarter.

[Sumber : Kickstarter]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar