Berita Perangkat Pintar

Pertama di Dunia, Earphone Canggih Penerjemah Segala Bahasa!

earbud-2-header

Kemajuan teknologi tak hanya bisa memudahkan aktivitas sehari-hari dengan adanya beragam aplikasi smartphone. Namun, berbagai inovasi perangkat canggih juga hadir memenuhi kebutuhan. Termasuk pula memberi solusi dalam kelancaran berkomunikasi.

Kini tak perlu khawatir lagi jika kita berbicara dengan orang lain dengan bahasa yang berbeda. Misalnya, saat kita ingin bertanya alamat atau tersesat saat travelling di luar negeri. Sebuah inovasi baru dari Waverly Labs telah berhasil menciptakan Earbud yang bisa menerjemahkan berbagai bahasa di dunia.

Earphone canggih ini bisa membantu memahami bahasa yang diucapkan dan langsung menerjemahkannya. Dilansir dari The Science Explorergadget ini merupakan yang pertama di dunia bisa menerjemahkan bahasa saat kita melakukan percakapan dua arah.

earbud-header

[Sumber: Waverlylabs]

 “Bagi kami itu adalah mimpi, sekarang kita bebas hambatan dari (penggunaan) bahasa,” ujar juru bicara dari Waverly Labs.

Teknologi penerjemahan pada Earbud bekerja dengan menangkap suara lawan bicara melalui lubang berbentuk speaker mini dengan koneksi nirkabel. Artinya, kita tak memerlukan koneksi internet atau Wi-Fi. Cukup pasang saja di telinga dan kita bisa langsung mengerti maksud lawan bicara.

Saat ini, Earbud mampu menerjemahkan Bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, dan Italia. Namun, ke depannya Waverly Labs mengembangkan alat canggih ini agar bisa menerjemahkan bahasa lainnya, termasuk Bahasa Arab, India, Asia Timur, dan Slavia. Semoga ke depannya Bahasa Indonesia bisa masuk di dalamnya.

Nah, kini kita tak perlu canggung lagi berkomunikasi dengan orang lain dengan bahasa berbeda. Jika Gadgeter penasaran, bisa langsung melihat cara kerja Earbud dalam video di bawah ini.

Waverly Labs menjual perangkat canggih ini mulai harga US$ 249 atau kisaran Rp 3,3 juta termasuk dua Earbud dan bahasa tambahan yang bisa di download.

[Sumber: Thescienceexplorer]

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment