Tips dan Trik

Asyiknya Bermain Game Kedipan Mata “Flying Face” di Instagram Stories

Game Kedipan Mata di Instagram Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Beberapa waktu belakangan ini, jagat Instagram dihebohkan dengan adanya filter baru di Stories yang bisa dimainkan selayaknya game yang dulu sempat populer, yakni Flappy Bird.

Kabarnya, filter baru yang sangat menarik ini memiliki nama Flying Face, serta hanya bisa dimainkan melalui fitur Stories. Dan menariknya, filter berbentuk permainan sederhana ini bisa dimainkan oleh dua orang secara langsung.

Hampir sama dengan game Flappy Bird, filter baru Instagram Stories ini membawa karakter burung, yang mana harus dikontrol supaya bisa melewati pipa-pipa yang dirancang untuk memberikan tantangan yang berbeda-beda.

Namun, alih-alih menggunakan ketukan jari pada layar seperti yang ada di Flappy Bird, filter baru berwujud game ini memanfaatkan kedipan mata pengguna untuk mengontrol burung supaya tidak menabrak pipa ataupun jatuh.

Sebagai tambahan informasi, kontrol kedipan mata ini memanfaatkan teknologi AR (Augmented Reality), yakni teknologi yang menggabungkan pengalaman interaktif di dunia nyata dengan informasi persepsi yang diolah oleh komputer.

Atau secara sederhana, Lifeware mengungkapkan bahwa teknologi ini merupakan salah satu bentuk VR (Virtual Reality), yang dapat digunakan untuk meningkatkan pengalaman di dunia nyata dengan elemen-elemen dalam bentuk virtual.

Cara Memainkan Game Kedipan Mata “Flying Face” di Instagram Stories

Bagi yang belum tahu, filter Flying Face merupakan sebuah filter Instagram Stories yang dirancang oleh pengembang pihak ketiga. Artinya, filter ini bukan filter resmi yang diluncurkan oleh Facebook Inc untuk Instagram.

Oleh karena itu, pengguna tidak akan bisa menjumpai filter ini secara otomatis. Meskipun tersedia secara gratis, tetapi pengguna harus mengikuti akun pengembangnya di @dvoshanksky agar bisa menggunakan filter ini.

Setelah mengikuti akun Instagram tersebut, pengguna secara otomatis akan mendapatkan sembilan buah filter baru untuk Stories, yang mana salah satu merupakan game kedipan mata tersebut.

Untuk mulai menggunakan filter ini, pengguna cukup mengetuk layar, kemudian mulai mengedipkan mata untuk mengendalikan burung dan mendapatkan skor tertinggi di game kedipan mata Instagram Stories.

Sementara itu, bagi yang ingin memainkannya bersama teman atau keluarga, pengguna bisa mengetuk tombol “trying with friend“, yang juga terletak di tengah-tengah layar.

Tinggalkan Komentar