Berita Perangkat Pintar

Wow! Samsung Perkenalkan Layar 292 inci dengan Resolusi 8K

Samsung-The-Wall-Luxury-Feature

Gadgetren – Samsung baru saja memperkenalkan layar The Wall Luxury dalam ajang InfoComm 2019 yang diadakan di Orlando, Florida, Amerika Serikat.

The Wall Luxury sendiri merupakan layar Micro LED modular buatan Samsung yang dapat dirakit ke dalam berbagai ukuran dan rasio aspek untuk mempercantik interior ruangan.

Pihak Samsung mengatakan bahwa The Wall Luxury ini menghadirkan tampilan yang imersi dan memberikan kualitas gambar yang terang serta tajam sehingga menambah kenyamanan pengguna ketika sedang berada di rumah.

The Wall Luxury ini mampu dikonfigurasikan menjadi beragam ukuran dan rasio, mulai dari 73 inci beresolusi 2K hingga 292 inci beresolusi 8K. Layar ini sendiri memiliki ketebalan di bawah 30mm dengan desain ramping bezel-less serta dibekali bingkai dekorasi yang dapat diubah-ubah sehingga dapat menyatu dengan mulus pada interior sekitarnya.

The Wall Luxury ini didesain untuk tidak pernah mati, namun dapat berubah menjadi kanvas digital yang cocok dengan kebutuhan interior dan mood personal dari penggunanya berkat penggunaan diode self-emitting yang mempunyai masa hidup hingga 100 ribu jam.

The Wall Luxury Sebagai Canvas

Sebagai perkembangannya, The Wall Luxury ini menggunakan Quantum Processor Flex yang merupakan mesin penghasil kualitas gambar bertenaga kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Dengan hadirnya Quantum Processor Flex ini memungkinkan AI menganalisis jutaan data gambar yang secara otomatis mengkalibrasi resolusi asli menjadi resolusi layar modular sehingga kualitas gambar tetap bagus, meskipun dalam ukuran yang super besar.

Selain itu, terdapat juga fitur AI Upscaling yang dapat mensimulasikan video dengan resolusi lebih kecil (SD, HD, Full HD) untuk ditampilkan pada resolusi 8K dengan kualitas gambar yang tetap bagus.

Layar ini juga dapat menghasilkan refresh rate hingga 120 Hz sehingga membuat matanya nyaman dalam melihat video dengan gerakan yang mulus. The Wall Luxury sendiri cocok digunakan untuk menonton film, acara olahraga, memainkan game konsol, dan masih banyak lagi.

Samsung -The-Wall-Luxury-Besar

Untuk memberikan pengalaman yang menarik terhadap pengguna The Wall Luxury, Samsung pun telah bekerja sama dengan Harman Luxury Audio dan Steinway Lyngdorf untuk solusi audio, Control4, Crestron dan Savant untuk solusi otomatis rumah.

Selain itu, Samsung juga bekerja sama dengan Ihiji dan OrvC untuk memberikan kemampuan pemantauan jarak jauh pada The Wall Luxury. Sayangnya Samsung sendiri belum membocorkan mengenai harga dan waktu peluncuran resmi dari produk yang satu ini.

Dengan fitur, desain, dan spesifikasi hardware yang ditawarkan, bagaimana pendapat Gadgetre tentang layar canggih The Wall Luxury ini?

Tinggalkan Komentar