Berita Smartwatch

Amazfit Verge 2 Dirilis, Smartwatch Tahan Air dengan NFC

Amazfit-Verge-2-Feature

Gadgetren – Setelah Xiaomi yang meluncurkan Mi Band 4, kini giliran Huami merilis produk terbarunya yang bernama Amazfit Verge 2.

Amazfit Verge 2 ini memiliki desain yang terlihat premium dengan bodi yang mempunyai bahan Microcrystalline Zirconium Ceramic yang kuat terhadap benturan. Bodi keramiknya ini dibuat dengan proses 35 hari melewati 24 proses yang kompleks.

Smartwatch ini mempunyai layar 1,39 inci dengan resolusi 454 x 454 piksel dan kedalaman warna 326 PPI. Berkat teknologi AMOLED pada layarnya membuat pengguna smartwatch ini mampu melihat konten dengan jelas dalam berbagai kondisi, baik gelap maupun terang sekaligus.

PIhak Huami mengatakan bahwa layar smartwatch ini telah dilindungi kaca 2.5D untuk meminimalisir terjadinya goresan. Sementara tampilan jamnya (Watch Face) hadir dengan 4 desain kustomisasi yang terdiri dari Simple, Dashboard, Classic, dan Caterpillar.

Dari sektor hardware, Amazfit Verge 2 ini telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon Wear 2500 berkecepatan 1,1 GHz. RAM berkapasitas 512 MB dan storage internal eMMC 4 GB hadir mengimbangi kemampuan chipset tersebut.

Menariknya, modul e-SIM telah hadir pada smartwatch ini sehingga memungkinkan penggunanya mendapatkan jaringan 4G-LTE dan bisa melakukan panggilan 4G VoLTE. Huami mengatakan bahwa perangkat ini memiliki baterai berkapasitas 420 mAh.

Dengan kapasitas sebesar ini, pihak Huawei mengklaim bahwa Amazfit Verge 2 mampu bertahan selama 28 jam dalam pemakaian normal. Bisa dibilang smartwatch ini cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Varian Harga Amazfit Verge 2

Smartwatch ini memiliki modul GPS yang dapat digunakan untuk 10 mode aktivitas olahraga, mulai dari berlari, berjalan, berlari di luar ruangan, bersepada di dalam ruangan, elliptical, mountaineering, bersepeda di luar ruang, sepak bola, skipping, hingga latihan lari.

Selanjutnya, Amazfit Verge 2 mempunyai versi ECG yang terintegrasi dengan prosesor Huangshan No. 1 AI sehingga mampu mendeteksi detak jantung dengan akurat selama 24 jam. Selain itu, versi ini pun bisa memantau PPG dan ECG secara real-time.

Tak ketinggalan, dukungan Alipay, NFC, Bluetooth 4.2 + BLE, dan WiFi telah hadir pada smartwatch ini. Selain itu, Amazfit Verge 2 ini telah memiliki sertifikat IP68 yang membuktikannya tahan terhadap debu dan air.

Amazfit Verge 2 versi standar dijual dengan harga yang mencapai 999 Yuan atau sekitar Rp 2,06 juta sedangkan Amazfit Verge 2 Avengers Limited Edition dibanderol dengan harga 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3,09 juta. Terakhir, versi ECG dijual dengan harga yang mencapai 1.299 Yuan atau sekitar Rp 2,68 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar