ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Xiaomi Notebook Air Versi 2018 Hadir Dengan Spesifikasi Lebih Bertenaga

Gadgetren – Xiaomi sebagai produsen elektronik yang selalu menghadirkan perangkat dengan harga terjangkau kembali merilis laptop baru untuk melawan MacBook Air. Xiaomi masih terbilang baru dalam segmen laptop, namun sejak awal kehadirannya telah membuat banyak orang langsung meliriknya terutama para penggemar MiFans. Tidak heran memang karena laptop Xiaomi langsung menyasar pengguna yang menginginkan perangkat seperti MacBook Air buatan Apple. Oleh karena itu, desain dari Mi Notebook Air terbaru masih mengusung desain yang cukup mirip dengan MacBook Air dengan bodi tipis aluminium yang terlihat premium dan ramping. Laptop satu ini punya ketebalan hanya 15,4 mm serta bobot 1,25 Kg. Salah satu perubahan yang sangat disambut baik kehadirannya merupakan layar lebih luas dengan bentang 12,8 inci dalam casis berukurang 13,3 inci. Hal ini dimungkinkan berkat bezel di pinggiran layar yang lebih tipis , yakni sekitar 5,71 mm. Soal jeroannya, Mi Notebook Air terbilang cukup lumayan dengan prosesor Intel Core i5-7Y54 berkecepatan maskimal 3,2 GHz dalam Turbo. Di samping itu ada penyimpanan SSD berkapasitas 256 GB dan RAM 8GB pada konfigurasi tertingginya. Sebuah peningkatan yang baik dibandingkan generasi sebelumnya yang hanya menawarkan prosesor Core M3. Layarnya sendiri menawarkan resolusi Full HD 1080p yang dirasa masih sangat mencukupi untuk sekarang ini. Dengan segala spesifikasi tersebut, laptop ini digadang mampu bertahan selama 11,5 dalam penggunaan biasa atau 9,5 jam saat digunakan untuk menonton video. Satu hal yang cukup disayangkan merupakan ketersediaan port input output yang masih minim Mi Notebook Air ini hanya memiliki dua buah USB 3.0, HDMI, 3.55mm audio jack, USB Type-C yang juga bisa digunakan untuk mengisi daya baterai cukup besar, yakni 30 menit saja untuk bisa terisi hingga 50%. Mi Notebook Air edisi tahun 2018 besutan Xiaomi ini akan dibandrol dengan harga 3.999 Yuan atau sekitar Rp8,4 juta saja untuk wilayah Tiongkok. Harga tersebut jauh di bawah Apple Macbook Air yang bisa mencapai puluhan juta. Bagaimana menurut kalian? Apakah Mi Notebook Air terbaru ini memang pantas disandingkan dengan MacbXiaomi Notebook Air 2018 Headerook Air?

Gadgetren – Xiaomi sebagai produsen elektronik yang selalu menghadirkan perangkat dengan harga terjangkau kembali merilis laptop baru untuk melawan MacBook Air. 

Xiaomi masih terbilang baru dalam segmen laptop, namun sejak awal kehadirannya telah membuat banyak orang langsung meliriknya terutama para penggemar MiFans. Tidak heran memang karena laptop Xiaomi langsung menyasar pengguna yang menginginkan perangkat seperti MacBook Air buatan Apple. 

Oleh karena itu, desain dari Mi Notebook Air terbaru masih mengusung desain yang cukup mirip dengan MacBook Air dengan bodi tipis aluminium yang terlihat premium dan ramping. Laptop satu ini punya ketebalan hanya 15,4 mm serta bobot 1,25 Kg. 

Salah satu perubahan yang sangat disambut baik kehadirannya merupakan layar lebih luas dengan bentang 12,8 inci dalam casis berukurang 13,3 inci. Hal ini dimungkinkan berkat bezel di pinggiran layar yang lebih tipis , yakni sekitar 5,71 mm. 

Soal jeroannya, Mi Notebook Air terbilang cukup lumayan dengan prosesor Intel Core i5-7Y54 berkecepatan maskimal 3,2 GHz dalam Turbo. Di samping itu ada penyimpanan SSD berkapasitas 256 GB dan RAM 8GB pada konfigurasi tertingginya. Sebuah peningkatan yang baik dibandingkan generasi sebelumnya yang hanya menawarkan prosesor Core M3. 

Layarnya sendiri menawarkan resolusi Full HD 1080p yang dirasa masih sangat mencukupi untuk sekarang ini. Dengan segala spesifikasi tersebut, laptop ini digadang mampu bertahan selama 11,5 dalam penggunaan biasa atau 9,5 jam saat digunakan untuk menonton video. 

Satu hal yang cukup disayangkan merupakan ketersediaan port input output yang masih minim Mi Notebook Air ini hanya memiliki dua buah USB 3.0, HDMI, 3.55mm audio jack, USB Type-C yang juga bisa digunakan untuk mengisi daya baterai cukup besar, yakni 30 menit saja untuk bisa terisi hingga 50%. 

Mi Notebook Air edisi tahun 2018 besutan Xiaomi ini akan dibandrol dengan harga 3.999 Yuan atau sekitar Rp8,4 juta saja untuk wilayah Tiongkok. Harga tersebut jauh di bawah Apple Macbook Air yang bisa mencapai puluhan juta. 

Bagaimana menurut kalian? Apakah Mi Notebook Air terbaru ini memang pantas disandingkan dengan Macbook Air? 

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar