Smartphone Unik

Kyocera Hydro Life, Smartphone Tahan Air dengan Harga Murah

kyocera hydro life

Bagi pengguna smartphone biasanya akan merasa resah apabila smartphone yang dimilikinya terkena air. Memang kerentanan rusaknya smartphone oleh air ini merupakan masalah yang klasik. Namun di tahun sekarang ini sudah banyak smartphone tahan air yang diproduksi oleh berbagai vendor dunia. Sayangnya fitur tahan air tersebut biasanya disematkan dalam smartphone kelas atas. Untuk mengatasi hal tersebut, T-Mobile akan merilis smartphone tahan air dengan harga terjangkau, Kyocera Hydro Life.

Kyocera Hydro Life ini sendiri telah memiliki sertifikat IP57 untuk ketahanan terhadap debu dan air. Untuk ketahanannya terhadap air, smartphone ini mampu bertahan hingga kedalam 1 meter dengan lama waktu maksimal 30 menit. Fitur ini mirip dengan smartphone tahan air kelas atas lainnya.

Selain itu, smartphone ini telah dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 200 Quad core 1,2 GHz, RAM sebesar 1.5 GB, dan kapasitas penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB.

Untuk spesifikasi teknis lengkap dari Kyocera Hydro Life ini pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut.

  • 4.5″ 540 x 960 pixel layar sentuh LCD berteknologi IPS
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 200 Quad core 1,2 GHz
  • RAM 1.5 GB
  • Kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP
  • Konektivitas Wi-Fi, microUSB 2.0, dan Bluetooth 4.0
  • Sistem Operasi Android 4.3 Jelly Bean

Smartphone ini mengusung layar dengan lebar 4.5 inci beresolusi 540 x 960 pixel dengan menggunakan teknologi IPS yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar smartphone dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat. Kamera yang disematkan dalam smartphone ini terbilang standar dengan kamera belakang sebesar 5 MP dan kamera depan 2 MP.

Kyocera Hydro Life ini rencananya akan dirilis pada tanggal 29 Agustus 2014 nanti dengan harga sekitar US$124.99. Untuk kehadirannya di Indonesia sendiri belum dijelaskan secara resmi oleh pihak T-Mobile sehingga pembaca harus bersabar bagi yang ingin membelinya


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren