Smartphone Sponsored Content

OPPO F11 dengan Kamera 48 MP, Cocok untuk Mengabadikan Momen Lebaran

Masjid Cami Feature[Ilustrasi dari Pixabay]

Tak terasa minggu depan akan memasuki hari raya Idul Fitri 1440H / 2019 Masehi atau Lebaran. Biasanya kita akan bersilaturahmi dengan tetangga, kerabat, atau keluarga besar pada hari tersebut.

Tentunya momen Lebaran ini akan kita abadikan dalam bentuk sebuah foto baik menggunakan smartphone maupun kamera digital karena momen ini hanya terjadi setiap setahun sekali.

Dibandingkan kamera digital, kini banyak orang yang mengabadikan momen Lebarannya dengan menggunakan smartphone karena ringkas, mudah disimpan di saku baju atau celana, memiliki banyak fitur yang dapat menghasilkan foto dengan bagus, dan bisa langsung diunggah ke jejaring sosial.

Salah satu smartphone yang masuk kriteria tersebut adalah OPPO F11. Perangkat yang satu ini hadir dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP (apertur f/1.79) dan kamera sekunder 5 MP (apertur f/2.4).

Kamera utama OPPO F11 ini menggunakan sensor yang dapat menghasilkan resolusi hingga 48 MP ditambah apertur f/1.79 ditambah lensa 6P sehingga mampu menghasilkan foto yang cerah dan bagus. Untuk bisa menghasilkan foto hingga resolusi 48MP ini OPPO telah menyematkan teknologi Tetracell.

Sekilas, teknologi Tetracell mampu menganalisis dan menggabungkan data dari 4 piksel yang berdekatan untuk membuatnya setara dengan ukuran piksel tunggal 1,6 mikrometer sehingga kamera utamanya pun mampu menghasilkan foto 48 MP lebih terang dan minim noise.

Untuk membuat hasil fotonya menjadi lebih menarik, OPPO pun telah menghadirkan fitur AI Scene Recognition pada aplikasi kamera bawaannya. Fitur ini memanfaatkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk mengenali 23 jenis skema foto dan 864 kombinasi foto.

Nantinya OPPO F11 dapat memilih solusi scene atau skema pemotretan untuk mendapatkan kompisis terbaik, mulai dari kecerahan, kontras, intensitas warna, dan masih banyak lagi sesuai dengan kondisi obyek serta lingkungan sekitarnya.

Dalam menguji kemampuan dari kamera utama 48 MP milik OPPO F11 ini, saya pun mengabadikan beberapa momen yang ditemui dalam aktivitas sehari-hari. Berikut adalah beberapa foto yang dihasilkan (klik masing-masing foto untuk perbesar):

F11-Trotoar-Sudirman-48MP

F11-Kucing-48MP-Outdoor

F11-TrotoarMandiri-48MP

F11-Bunga-Plastik-48MP

F11-Buah-48MP

F11-Bunga-Pink-48MP

F11-Rumah-48MP

F11-Jambu-48MP

F11-Miniatur-Gedung-48MP

F11-Lippo-Puri-48MP

F11-Altitude-48MP

F11-StBogor-48MP

F11-TuguKujang-48MP

Dengan hasil foto di atas ini membuktikan bahwa kamera utama 48 MP OPPO F11 mampu mengabadikan momen berharga dengan kualitas foto yang bagus. Bisa dibilang OPPO F11 merupakan salah smartphone pilihan untuk mengabadikan momen Lebaran atau hari raya Idul Fitri.

Tinggalkan Komentar

Tambahkan komentar