Berita Smartphone

OPPO F11 Pro Dikabarkan Bawa Kamera Selfie 32MP dan Utama 48MP

OPPO F11 Pro Leak Header[Foto dari : 91Mobiles]

Gadgetren – Pada tahun 2019 ini tren smartphone dengan kamera yang beresolusi besar semakin populer. Diawali oleh Redmi Note 7 dengan kamera 48 MP hingga kabar mengenai OPPO F11 Pro juga yang akan memiliki resolusi besar.

OPPO dikabarkan akan meluncurkan smartphone keluarga F terbarunya dengan nama F11 Pro. Perangkat yang satu ini akan menggunakan 3 kamera belakang yang kamera primernya memiliki resolusi 48MP.

Banyak yang berspekulasi bahwa kamera primernya ini akan menggunakan sensor Samsung ISOCELL GM1 yang digunakan juga oleh Redmi Note 7. Diperkirakan kamera primer ini tidak efektif 48 MP, melainkan interpolasi 12 MP x 4.

Sementara kamera depannya akan memiliki resolusi 32 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan baik. Apabila Find X menggunakan sistem slider, berbeda dengan F11 Pro yang akan menggunakan pop-up.

Dengan kata lain, OPPO F11 Pro akan memiliki desain bagian depan yang hampir sama dengan Vivo V15 Pro dengan layar penuh tanpa hadirnya poni atau tompel karena kamera depannya tersembunyi di bagian bawah.

Berkat sistem pop-up, memungkinkan kamera depannya dapat muncul ke bagian atas apabila untuk mengambil foto selfie. Sementara kamera depan akan turun secara otomatis apabila penggunanya keluar dari aplikasi kamera.

Tentu saja untuk kamera selfie 32 MP dan kamera belakang 48 MP yang dimiliki F11 Pro ini hampir sama dengan V15 Pro mengingat keduanya sama-sama dari induk perusahaan yang sama, yakni BBK Electronics.

Berdasarkan spekulasi yang beredar, OPPO F11 Pro ini akan menggunakan chipset MediaTek yang belum dikenal. Kemungkinan besar akan menggunakan chipset MediaTek Helio P70 Octa-core yang telah digunakan oleh Realme U1.

Salah satu alasan penggunaan chipset MediaTek pada smartphone ini kemungkinan besar disebabkan untuk menekan harga dari OPPO F11 Pro agar lebih murah dibandingkan Vivo V15 Pro. Kita ketahui bersama bahwa harga F7 Pro dengan chipset MediaTek lebih murah dibandingkan dengan V11 Pro yang memakai Qualcomm Snapdragon.

Sementara F11 Pro juga dikabarkan akan memiliki RAM 6 GB dan storage internal 128 GB untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut. Meskipun bocoran harganya belum diketahui, namun F11 Pro dikabarkan akan hadir pada bulan Maret 2019 mendatang.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar