Berita Smartphone

OPPO F11 Hadir di Indonesia, Bawa RAM 4GB dan Kamera Utama 48MP

Tampilan OPPO F11 Header

Gadgetren – Selain F11 Pro, OPPO juga secara resmi telah meluncurkan F11 di Indonesia dengan fitur dan spesifikasi hardware yang menarik.

Harga smartphone ini lebih murah dibandingkan dengan F11 Pro karena tidak menggunakan kamera depan pop-up, melainkan OPPO tetap menyematkan kamera depannya pada poni atau notch yang berada di atas layarnya.

Poni yang hadir pada bagian atasnya memiliki desain waterdrop sehingga membuat sebagian bezelnya menjadi lebih tipis. Untuk layar OPPO F11 sendiri mempunyai lebar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan.

Tampilan Kamera dan Fingerprint OPPO F11

Kamera depan dari OPPO F11 mempunyai resolusi 16 MP (apertur f/2.0) dengan dukungan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Beauty yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus.

Sementara dua kamera utama 48 MP + 5 MP dan LED Flash yang hadir pada smartphone ini mampu menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan dengan hadirnya fitur Ultra Night Mode memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto dengan terang dan tajam pada kondisi malam hari.

Dari sektor hardware, OPPO F11 ini diotaki dengan chipset MediaTek Helio P70 Octa-core yang bertenaga dan hemat energi berkat teknologi proses 12nm. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO pun telah menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD pada smartphone yang satu ini.

OPPO juga telah menyematkan mesin akselerasi kinerja yang bernama Hyper Boost pada F11. Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan 11 game mobile dapat dijalankan secara optimal pada perangkat ini, termasuk AOV dan PUBG Mobile.

Baterainya sendiri memiliki kapasitas 4020 mAh yang dapat bertahan lama dalam pemakaian normal. Sementara itu, OPPO juga menyematkan fitur VOOC 3.0 yang memungkinkan pengisian daya baterai cepat dari 0 hingga 100% hanya dalam waktu 80 menit saja.

OPPO F11 sendiri masih menghadirkan sensor fingerprint pada bagian belakang yang memudahkan penggunanya membuka kunci dengan sidik jari. Sementara fitur Face Unlock turut dihadirkan untuk menjadi alternatif dari sensor fingerprint.

Color OS 6.0 berbasiskan Android 9 Pie yang hadir pada smartphone ini menawarkan tampilan antarmuka dan fitur yang lebih segar dibandingkan generasi sebelumnya. Tak hanya itu, OPPO F11 juga telah didukung jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dua kartu SIM, dan Bluetooth.

OPPO F11 sudah dapat dipesan di Indonesia mulai dari tanggal 1 April 2019 dengan warna Thunder Black yang dibanderol mencapai Rp 3.999.000. Kira-kira Gadgeter lebih suka OPPO F11 Pro atau OPPO F11?

Tinggalkan Komentar