Berita

OPPO Seri R dan F Resmi Digantikan Keluarga Reno

OPPO Reno 10x Zoom Smartphone

Gadgetren – Setelah seri R, kini OPPO mengumumkan secara resmi bahwa seri F juga akan digantikan oleh smartphone keluarga Reno terbaru.

Dengan kata lain, OPPO ke depannya tidak akan menghadirkan lagi seri R maupun F karena benar-benar sudah digantikan oleh seri Reno yang memiliki spesifikasi hardware, desain, dan harga yang menarik.

OPPO Reno sendiri memiliki banyak varian mulai dari Reno 10x Zoom, Reno, Reno 5G, hingga Reno Z. Selain OPPO Reno Z, ketiga smartphone Reno ini memiliki layar yang benar-benar memenuhi bagian depan berkat kamera depannya yang menggunakan sistem Rising Camera dengan model Shark Fin.

Kamera depannya ini berada di bagian dalam, namun akan muncul ke atas apabila penggunanya akan melakukan foto selfie. Sementara akan kembali ke dalam apabila penggunanya mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera.

Sementara OPPO Reno Z menggunakan layar penuh dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya. Meskipun tidak benar-benar penuh, namun poni ini membantu bezel layar atas smartphone ini menjadi tipis.

Untuk saat ini, Reno Z sendiri akan menjadi varian termurah di seri OPPO Reno karena menggunakan chipset MediaTek Helio P90 yang mempunyai harga terjangkau. Sementara itu, OPPO Reno 10x Zoom dan Reno 5G menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855.

Sedangkan OPPO Reno versi standar menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core yang sedang banyak digunakan oleh smartphone kelas menengah saat ini karena performanya yang bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Baik OPPO Reno 10x Zoom maupun Reno 5G mempunyai 3 kamera belakang dengan kombinasi kamera utama 48 MP, kamera telephoto 13 MP, dan kamera ultra-wide 8 MP yang dapat menghasilkan foto menarik.

Apabila kamera utamanya mampu menghasilkan foto dengan hasil yang tajam, berbeda dengan kamera telephoto miliknya yang mampu melakukan 5x optical zoom, 10x hybrid zoom, dan 60x digital zoom.

Selain itu, kamera ultra-wide miliknya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas. Sementara OPPO Reno dan Reno Z dibekali dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP dan kamera sekunder 5 MP untuk kedalaman.

Dengan kata lain, OPPO sendiri akan membuat OPPO Reno dari kelas menengah hingga premium untuk menggunakan seri F dan R di dunia, termasuk Indonesia. Sekilas, OPPO Reno versi standar sudah dijual lebih awal untuk 100 orang beruntung di Indonesia. OPPO pun memberikan harga spesial bagi 100 orang pertama yang membeli OPPO Reno ini.

Nantinya OPPO Reno sendiri akan mulai dijual resmi di Indonesia pada bulan Juni 2019 mendatang. Namun apakah Gadgeter merupakan salah satu orang yang beruntung dapat membeli smartphone ini di awal?

[Sumber : 91Mobile]

Tinggalkan Komentar