Smartphone Sponsored Content

Seberapa Tangguh Baterai OPPO F11? Ini Hasil Uji Cobanya

OPPO F11 JewelryWhite Front

OPPO F11 adalah salah satu smartphone terbaru OPPO yang hadir di Indonesia dengan beragam fitur yang menarik. Selain performa yang cepat dan kamera yang beresolusi besar, OPPO F11 juga menonjolkan fitur baterai berkapasitas jumbo 4.020 mAh.

Dengan kapasitas sebesar itu, OPPO mengklaim bahwa OPPO F11 mampu bertahan selama 12 jam ketika digunakan untuk menonton video non-stop, 6 jam ketika memainkan game, dan hampir seharian dalam keadaan standby.

Untuk membuktikan klaim tersebut, saya pun melakukan beragam tes pada baterai OPPO F11 mulai dari menggunakan aplikasi benchmark PCMark for Android, menonton video, hingga memainkan game.

Pengujian pertama saya adalah dengan menggunakan aplikasi PCMark for Android. Hasilnya, OPPO F11 berhasil mendapatkan skor yang mencapai 11 jam 6 menit. Catatan waktu yang diraih oleh smartphone ini bisa dibilang memuaskan mengingat PCMark for Android melakukan pengujian simulasi dari penggunaan aplikasi dalam aktivitas sehari-hari.

OPPO F11 BateraiSkor PCMark for Android untuk OPPO F11

Selanjutnya, saya pun menonton video beresolusi Full HD 30fps menggunakan aplikasi MX Player dengan tingkat kecerahan 50% agar mata tidak terlalu silau terhadap cahaya layar. Hasilnya, OPPO F11 mampu bertahan selama 10 jam 51 menit dari kondisi baterai 100% ke 1%. Video yang dijalankan pun dapat berjalan dengan lancar tanpa lag.

Catatan waktu ini memperlihatkan bahwa OPPO F11 dapat diandalkan ketika penggunanya ingin berlama-lama menonton video tanpa harus sering mengecas daya baterai baik di rumah maupun di perjalanan.

Video FullHD OPPO F11 TimeWaktu Tahan Baterai OPPO F11 untuk Video

Beralih ke pengujian yang lebih berat, saya pun menjalankan game populer PUBG Mobile yang populer. Game ini memiliki grafis dan gameplay yang menarik sehingga banyak orang yang memainkannya di berbagai negara termasuk Indonesia.

Saya sendiri memainkan game PUBG Mobile dengan pengaturan grafis dan frame rate tinggi dari kondisi baterai 100% ke 1%. OPPO F11 mampu menjalankan aktivitas permainan dengan mulus dan lancar meskipun menggunakan pengaturan grafis tersebut.

Untuk hasil uji coba baterainya, OPPO F11 mampu bertahan selama 5 jam 51 menit ketika memainkan game PUBG Mobile secara nonstop.

Game OPPO F11Waktu Tahan Baterai OPPO F11 untuk Game

Fitur Hyperboost yang hadir pada OPPO F11 ini juga membantu dalam mengirit konsumsi daya baterai smartphone-nya agar menjadi hemat. Untuk pengisian daya baterai, fitur VOOC 3.0 yang hadir pada smartphone ini mampu mengisi daya baterai secara cepat dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 80 menit saja.

Dengan kombinasi daya tahan baterai yang lama dan pengisian daya yang cepat membuat OPPO F11 menjadi salah satu smartphone kelas menengah yang dapat dijadikan pilihan untuk penggunaan smartphone dalam waktu lama.

* Artikel ini disponsori oleh: OPPO

Tinggalkan Komentar