Gadget Smartphone

5 Kelebihan dan 1 Kekurangan Vivo Y3 – Smartphone Tiga Kamera Terbaru Vivo

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y3 Header

Gadgetren – Setelah menjadi bahan perbincangan, Vivo akhirnya melepas smartphone barunya, Vivo Y3. Smartphone baru ini memiliki spesifikasi yang cukup menarik meskipun dijual untuk kelas menengah.

Secara sekilas, Vivo Y3 merupakan perangkat yang cukup bisa dipertimbangkan. Perangkat ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi, baterai besar, dan dukungan kamera khas Vivo yang bisa diandalkan.

Sayangnya, belum bisa dipastikan apakah perangkat ini akan hadir di Indonesia atau tidak. Namun, supaya siap saat perangkat ini hadir, berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan Vivo Y3 yang bisa kamu pertimbangkan sebelum kamu menanti-nantinya.

Kelebihan Vivo Y3

1. Desain Cantik

Vivo Y3 memiliki desain yang cukup menarik. Dengan menggunakan teknologi pelapisan nano terbaru, perangkat baru Vivo ini tersedia dalam tiga varian warna gradasi, yakni peacock blue, peach pink dan ink blue.

2. Layar Besar

Vivo Y3 memiliki ukuran layar yang sangat besar. Perangkat ini memiliki layar LCD berukuran 6,35 inci dengan resolusi HD+ (1.540 x 720 piksel). Menariknya, dengan desain waterdrop-nya (layar penuh dengan poni kecil di bagian atas), perangkat ini bisa memiliki rasio layar ke bodi hingga 89 persen.

3. Kinerja Bertenaga

Perangkat baru Vivo ini telah dilengkapi dengan chipset buatan MediaTek, yakni Helio P35. Bagi yang belum tahu, chipset ini telah dilengkapi dengan delapan buah inti ARM Cortex-A53, yang bisa dipacu hingga 2,3 GHz.

 

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y3 - Kinerja Fix

Dalam uji cobanya, chipset buatan MediaTek ini mampu mendapatkan angka hingga 86.352, yang mana lebih tinggi dibandingkan chipset menengah lainnya, terutama chipset buatan Qualcomm, Snapdragon 625.

Selain itu, Vivo juga sudah melengkapi perangkat ini dengan RAM 4 GB, memori internal 128 GB, serta FunTouch OS 9 (berbasis Android 9 Pie), untuk mendampingi kemampuan dari chipset Helio P35 tersebut.

4. Kamera Bagus

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y3 - kamera

Vivo Y3 juga dilengkapi dengan dukungan yang cukup bagus, baik di kamera depan maupun belakangnya. Secara teknis, berkat kamera depan 16 MP dan kombinasi kamera belakang 13 MP (f/2.2) + depth 2 MP (f/2.4) + wide-angle 8 MP (f/2.2), Vivo Y3 akan mampu menghasilkan gambar yang baik sekaligus mampu mengakomodasi banyak kebutuhan fotografi penggunanya.

5. Baterai Besar

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y3 - Baterai

Di dalam perangkat barunya ini, Vivo telah menyematkan baterai 5.000 mAh seperti kebanyakan smartphone yang hadir belakangan ini. Selain ukurannya yang besar, baterai Vivo Y3 ini juga sudah memiliki dukungan pengisian cepat 18W Dual-Engine Fast Charging milik Vivo.

Kekurangan Vivo Y3

1. Masih Micro-USB

Sayangnya, meskipun memiliki beberapa kelebihan di atas, Vivo masih menggunakan Micro-USB untuk proses transfer data maupun dayanya. Yang mana secara teori, antarmuka USB ini kalah cepat dan memiliki utilitas yang lebih terbatas dibandingkan USB Type-C.

Tinggalkan Komentar