Berita Smartphone

Xiaomi Rilis Redmi Y3, Andalkan Kamera Selfie 32MP dan Baterai 4000mAh

Xiaomi Redmi Y3 Header

Gadgetren – Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone selfie terbarunya dengan harga terjangkau yang bernama Redmi Y3 di India.

Sekilas, Redmi Y3 dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 32 MP (apertur f/2.0) berteknologi 4-in-1 Super Pixel yang mampu menghasilkan foto selfie dengan wajah cerah dan mulus.

Selain itu, fitur AI Portrait Selfie membantu kamera depannya untuk menghadirkan foto selfie dengan efek bokeh (background blur) secara instan. Kamera depannya juga memungkinkan pengambilan foto wefie hingga sudut 80 derajat.

Beralih ke bagian lainnya, Redmi Y3 ini telah dibekali dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera primer 12 MP dan kamera sekunder 2 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik berkat AI Scene Recognition.

Fitur AI Portrait Mode membantu dua kamera belakangnya mampu menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan cepat. Selain itu, kamera belakangnya juga dapat merekam video Full HD (1080p) 60 fps dengan dukungan EIS (Electronic Image Stabiliation).

Dari sektor hardware, perangkat yang satu ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 632 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang cukup kencang untuk kelas menengah. Dalam mendampingi chipset tersebut, Redmi Y3 ini telah dibekali dengan RAM yang mempunyai pilihan 3 GB atau 4 GB.

Selanjutnya, penyimpanan internal yang disematkan dalam perangkat ini mempunyai pilihan 32 GB atau 64 GB. Namun apabila kapasitas internalnya kurang lega maka penggunanya dapat menyematkan microSD pada smartphone ini.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh dipercaya menjadi sumber energi kehidupan dari Redmi Y3. Sayangnya fitur Fast Charging tidak hadir dalam smartphone ini sehingga pengisian daya baterai tidak terlalu cepat.

Redmi Y3 juga telah dibekali dengan sensor fingerprint pada bagian belakang yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari. Namun apabila penggunanya ingin membuka kunci menggunakan wajah maka dapat menggunakan fitur Face Unlock yang sudah hadir pada produk ini.

Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 6,26 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel), berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya lengkap dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atas.

Dalam meminimalisir terjadinya goresan, layar pada perangkat ini telah dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Bodi dari Redmi Y3 ini dilengkapi dengan bahan polikarbonat yang dilapisi dengan P2i nano-coating sehingga membuatnya tahan terhadap cipratan air.

Tak hanya itu, Redmi Y3 juga telah dilengkapi dengan dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 10 berbasiskan Android 9 Pie. Redmi Y3 ini mempunyai harga yang mencapai 9.999 Rupee atau sekitar Rp 2 juta untuk RAM 3 GB dan ROM 32 GB serta 11.999 Rupee atau sekitar Rp 2,4 juta untuk RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini akan diluncurkan di Indonesia mengingat Redmi S2 yang merupakan varian global Redmi Y2 telah dijual di Indonesia?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar